Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Pemain Favorit yang Berpotensi Memenangkan Ballon d,Or 2024,Mulai Vinicius Junior Hingga Rodri

0 21

TRIBUNLOMBOK.COM – Perburuan Ballon d’Or 2024 kini memasuki jalur baru dengan berakhirnya Copa America 2024 dan UEFA Euro 2024 pada akhir pekan.

Dengan Spanyol dan Argentina mengangkat trofi internasional utama bulan ini, sejumlah pemain telah berupaya untuk memenangkan penghargaan tersebut tahun ini.

Spanyol menikmati kampanye Euro 2024 yang luar biasa dan mengalahkan Prancis, Jerman, Inggris, dan Italia dalam perjalanan mereka meraih gelar Eropa keempat.

La Furia Roja mendatangkan pemain generasi baru tahun ini, dan beberapa nama akan masuk dalam daftar nominasi Ballon d’Or.

5 Pemain yang Difavoritkan dapat Ballon d’Or di panggung internasional

Beberapa minggu ini merupakan minggu yang penuh campuran bagi pemain-pemain seperti Jude Bellingham, Vinicius Junior, dan Kylian Mbappe.

Ketiganya memimpin tangga lagu Ballon d’Or sebelum menjalankan tugas internasionalnya, namun serangkaian penampilan buruk bisa kembali merugikan mereka.

Duo Real Madrid tetap bersaing dalam perebutan Ballon d’Or karena prestasi mereka di Liga Champions UEFA.

Kylian Mbappe gagal menunjukkan prestasinya di UEFA Euro 2024 dan perlu melakukan beberapa keajaiban dalam beberapa bulan mendatang untuk tetap bersaing.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah favorit kami saat ini untuk memenangkan Ballon d’Or pada tahun 2024.

1. Lautaro Martinez (Inter Milan/Argentina)

Meski menjalani musim Serie A yang luar biasa bersama Inter Milan, Lautaro Martinez tidak terlalu difavoritkan dalam perebutan Ballon d’Or 2024.

Namun, bintang Nerazzurri ini telah mengubah nasibnya secara mengagumkan di kancah internasional, dan berpotensi memberikan peluang bagi tim favorit untuk mendapatkan uang mereka tahun ini.

Martinez menduduki puncak daftar pencetak gol di Copa America 2024 dengan lima gol dan juga mencetak gol penting di perpanjangan waktu di final untuk membawa Argentina meraih rekor gelar ke-16.

Baca juga: Sebut Lionel Messi Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria: Dia Punya 8 Piala Ballon d’Or

Bintang Inter Milan ini juga mencetak 24 gol di Serie A dan memainkan peran besar dalam kesuksesan domestik timnya.

Lautaro Martinez telah muncul sebagai jimat Inter Milan dan memiliki masa depan cerah bersama Argentina.

Striker ini menjadi produktif selama setahun terakhir dan saat ini menjadi salah satu striker paling efektif di dunia sepakbola.

2. Dani Carvajal (Real Madrid/Spanyol)

Dengan Spanyol dan Real Madrid mengandalkan pemain depan brilian selama setahun terakhir, penampilan Dani Carvajal tampaknya luput dari perhatian.

Meski pemain Spanyol yang diremehkan itu terbiasa menjadi pahlawan tanpa tanda jasa, penampilannya di Euro 2024 telah membawa negaranya meraih gelar bersejarah lainnya.

Carvajal telah menjadi pemain penting di lini pertahanan Real Madrid selama beberapa tahun dan memainkan peran penting di final Liga Champions UEFA.

Selain memecah kebuntuan lewat golnya, Dani Carvajal juga berhasil menggagalkan upaya impresif Karim Adeyemi.

Pemain Real Madrid itu menjadi pemimpin Spanyol di Euro 2024 dan menambahkan beberapa pengalaman yang sangat dibutuhkan untuk skuad muda Spanyol.

Meskipun Ballon d’Or terkenal karena mengabaikan talenta-talenta bertahan, prestasi Dani Carvajal tahun ini tidak mungkin diabaikan.

3. Jude Bellingham (Real Madrid/Inggris)

Dengan banyaknya gol di menit-menit akhir selama setahun terakhir, Jude Bellingham telah mengukir namanya di Real Madrid.

Gelandang Inggris ini melakukan kudeta luar biasa dalam banyak kesempatan untuk klubnya dan membawa mereka meraih gelar La Liga dan trofi Liga Champions UEFA.

Bellingham tidak menjalani musim terbaik Euro 2024 karena Inggris gagal tampil buruk di final.

Baca juga: Penggemar Cristiano Ronaldo Mengecam Lionel Messi Saat Kapten Argentina Digantikan karena Cedera

Namun sang gelandang berhasil menunjukkan kemampuannya di turnamen tersebut, dan mencetak tendangan sepeda yang spektakuler di Babak 16 Besar untuk memenangkan pertandingan timnya melawan Slovakia.

Dengan dominasi Real Madrid di kompetisi domestik dan Eropa selama setahun terakhir, Jude Bellingham tetap menjadi pesaing kuat untuk memenangkan Ballon d’Or 2024.

4. Rodri (Manchester City/Spanyol)

Rodri mungkin tidak menduduki peringkat teratas dalam hal gol dan assist, namun ia menjalankan perannya dengan sempurna.

Pemain Spanyol ini telah muncul sebagai pemain tengah terpercaya Pep Guardiola untuk Manchester City dan juga menjadi kepala orkestra tim nasionalnya.

Bersama Fabian Ruiz dan Dani Olmo yang tampil mengesankan, Rodri secara sistematis mengungguli barisan lini tengah yang tangguh di Euro 2024.

Dengan Rodri di jantung lini tengah mereka, Spanyol mendominasi pertandingan melawan Prancis dan Inggris dan hampir tak tertandingi dalam kehebatan teknis mereka.

Selain gelar Liga Premier bersama Manchester City, Rodri juga menjadi Pemain Terbaik Turnamen dalam kesuksesan Spanyol di Euro 2024.

5. Vinicius Junior (Real Madrid/Brasil)

Meski penampilannya untuk Brasil di Copa America 2024 kurang memuaskan, performa menakjubkan Vinicius Junior bersama Real Madrid telah menempatkannya di posisi terdepan dalam perebutan Ballon d’Or.

Pemain sayap itu hampir tidak bisa dimainkan sepanjang musim dan bisa dibilang pemain terbaik timnya.

Bintang Brasil ini tampil sangat mengesankan di Liga Champions UEFA dan mengantongi total enam gol dan empat assist untuk Real Madrid.

Vinicius Junior juga mencetak gol penting melawan Borussia Dortmund di final dan tampil luar biasa untuk klubnya.

Meskipun tidak ada favorit jelas untuk Ballon d’Or tahun ini, penampilan Vinicius Junior untuk klubnya sangat menonjol di antara penonton.

Pemain sayap berusia 24 tahun ini merupakan andalan Real Madrid saat ini dan difavoritkan untuk memenangkan penghargaan tahun ini.

(TribunLombok)

Leave a comment