Informasi Terpercaya Masa Kini

Dubes Palestina: Kami Perjuangkan Perdamaian, tapi Israel Bunuh Tokoh Kami

0 6

Duta Besar Palestina, Zuhair Al Shun menyatakan bahwa bangsanya kini sedang memperjuangkan perdamaian atas konflik yang terjadi di Gaza, Palestina.

Namun perdamaian itu belum dapat terwujud karena Israel terus membunuh tokoh-tokoh pejuang Palestina.

“Saat ini kami sedang berjuang, tapi kami menghadapi tantangan dari Israel yang mana mereka telah membunuh tokoh-tokoh kami,” ujar Zuhair dalam sambutannya usai laksanakan salat gaib untuk Ismail Haniyeh di Masjid Istiqlal Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (2/8).

Menurut Zuhair ada banyak tokoh-tokoh pejuang kemerdekaan Palestina yang gugur karena serangan Israel.

Terbaru ada Ismail Haniyeh yang tewas karena serangan Israel di Teheran, Iran beberapa hari yang lalu.

Kami sedang memperjuangkan perdamaian, tapi Israel telah membunuh tokoh-tokoh kami.–Zuhair.

Lebih lanjut, Zuhair berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang terus mendukung kemerdekaan Palestina.

“Dan kami berterima kasih atas sikap masyarakat Indonesia yang kami agungkan dan banggakan. Insyaallah senantiasa berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan tanah Palestina,” pungkasnya.

Sebelumnya, Masjid Istiqlal Jakarta menggelar salat gaib untuk Ismail Haniyeh yang tewas oleh serangan Israel di Teheran, Iran. Salat gaib diimami oleh Ustad Salim Ghazali usai salat Jumat.

Ratusan jemaah pun mengikuti salat gaib tersebut. Setelah dilakukan salat gaib, terdapat sambutan dari Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, Dubes Palestina dan Dubes Iran.

“Kami berdiri di hadapan Bapak Ibu sekalian bersama-sama menunjukkan dan menyatakan diri dukungan penuh terhadap perjuangan rakyat Palestina,” ujar Nasaruddin Umar di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (2/8).

Menurut Nasaruddin Umar, kematian dari Haniyeh juga dinilai sebagai kematian terbesar pada tahun ini.

“Dan satu di antaranya, saya kira kematian terbesar tahun ini ialah wafatnya salah seorang pemimpin dunia yang sangat kita hormati, yaitu almarhum bapak Ismail Haniyeh. Yang wafat kemarin,” pungkasnya.

Leave a comment