Informasi Terpercaya Masa Kini

Perwakilan Mabes TNI Kunjungi Ryamizard Ryacudu, Begini Kondisinya Terkini

0 3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perwakilan Mabes TNI bertemu mantan KSAD dan menteri pertahanan periode 2014-2029, Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu di Perumahan Puri Wira Bhakti Jalan Wira Bhakti 1B, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/9/2024). Adalah Perwira Staf Ahli Tingkat II Siber Sahli Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI Laksma Akhmad Tarmizi bersama rombongan yang melakukan anjangsana ke kediaman Ryamizard.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bagian peringatan HUT ke-79 TNI pada 5 Oktober 2024. Hal itu juga sekaligus menjadi tradisi TNI untuk menjaga silaturahim dan menghormati jasa para purnawirawan yang telah berkontribusi besar dalam perjalanan dan perkembangan TNI.

Baca: Kasum Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 36 Pati TNI

“Dalam suasana penuh kehangatan, Laksma TNI Akhmad Tarmizi menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Jenderal (Purn) Ryamizard atas dedikasi dan pengabdian mereka selama bertugas di TNI,” demikian siaran pers Puspen TNI dikutip Republika.co.id di Jakarta, Sabtu (28/9/2024).

Dijelaskan jika kegiatan itu juga menjadi refleksi dan pengingat untuk mempererat kebersamaan antara generasi muda dan senior di TNI serta mengokohkan semangat juang yang telah dicontohkan oleh para Purnawiran TNI dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Turut hadir dalam pertemuan itu, Letkol Kav Catur Setyo Wibowo, Letkol Adm Jusak S, dan Letkol Arm Joko Triyanto.

Baca: Tinggalkan Vladivostok, Rusia, KRI Bima Sakti Menuju Yokosuka

Dalam foto yang dibagikan, terlihat Ryamizard dalam kondisi tidak sehat alias sakit. Dia hanya bisa duduk di kursi roda dengan tangan kanan mengepal saat prosesi pengambilan foto.

Ryamizard merupakan abiturien Akabri 1974 atau seangkatan dengan Presiden Terpilih sekaligus Menhan Prabowo Subianto dan mantan wakil menhan Sjafrie Sjamsoeddin. Semasa masih aktif di militer, Ryamizard pernah menduduki sejumlah posisi strategis. Di antaranya, Pangkostrad, Pangdam Jaya, Pangdam V/Brawijaya, Kepala Staf Kostrad, dan Panglima Divif 2/Kostrad.

Baca: Pangkostrad Terima Kunjungan Panglima Divisi 1 AD Australia

Leave a comment