Informasi Terpercaya Masa Kini

Oki Setiana Dewi Terkesan dengan Sikap Khabib Nurmagomedov Saat Bertarung di Ring ,Mirip Rasulullah

0 2

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Oki Setiana Dewi mengungkapkan rasa kagumnya pada sosok atlet MMA Khabib Nurmagomedov.

Dikatakan Oki, ia melihat sosok petarung MMA berdarah muslim itu penuh dengan aksi dakwah dalam setiap pertandingannya.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Akan ke Indonesia, Oki Setiana Dewi Ungkap Sosok Aslinya, Bertinju untuk Dakwah

Terutama soal perjuangan Khabib menjadi petarung di MMA, dikatakan Oki ada wujud dari sebuah dakwah yang bisa disampaikan dengan berbagai cara.

“Kalau aku lihat perjuangan dia menjadi petinju atau fighter adalah perjalanan dakwah, karena banyak menginspirasi ya,” kata Oki Setiana Dewi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024).

Tak hanya itu, ia mengutarakan bahwa sosok Khabib sangat patut dijadikan teladan. Sebagai petarung, Khabib tidak pernah terpancing emosinya di luar ring pertandingan.

Baca juga: Populer Internasional: Tentara Rusia Gerebek Gym Khabib Nurmagomedov, Intelijen Israel Dikelabuhi

“Khabib di bawah ring dia selalu mendapatkan cacian, hujatan, makian, dan hinaan supaya dia marah,” bebernya.

“Tapi, dia tidak pernah terpancing emosinya, sama seperti Rasulullah tidak pernah memukul orang dan anak-anak kecuali perang. Rasulullah menunjukan akhlak luar biasa,” ucap Oki Setiana Dewi.

Oleh sebab itu, Oki berharap jika nantinya Khabib Nurmagomedov bisa memberikan inspirasi lewat kisahnya itu, saat mampir ke Indonesia di acara Inspirational Talkshow The Nurmagomedov Path of A Champion yang digagas Indonesia Syiar Network (ISN) bersama dengan Maskanul Huffadz.

“Nantinya nilai-nilai seperti komitmen, keberanian, dan kejujuran dari Khabib akan menjadi tema besar yang akan disampaikan dalam acara ini,” ucap Oki.

“Ternyata Khabib ini sudah punya rencana buat datang ke Indonesia sejak tahun lalu, sehingga ketika kami mendapatkan kesempatan, kami langsung mewujudkannya,” tambah pendiri dan penyelenggara dari ISN Ria R Christiana.

Sekedar informasi Nantinya khabib Nurmagomedov akan hadir dan menyapa penggemarnya lewat sebuah acara di Main Hall Kasablanka Kuningan, Jakarta Selatan, pada 5 Oktober 2024 mendatang.

Leave a comment