Informasi Terpercaya Masa Kini

Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia OTW Arab Saudi, Satu Pemain Kembali

0 3

BOLASPORT.COM – Shin Tae-yong serta timnas Indonesia OTW (On The Way) alias sedang dalam perjalanan menuju Arab Saudi dengan tambahan satu pemain yang kembali bergabung.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong bakal menjalani laga perdana pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan bertandang ke markas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Arab Saudi, 5 September 2024.

Jelang lima hari menuju laga melawan Arab Saudi, timnas Indonesia dan Shin Tae-yong telah bergegas berangkat dan meninggalkan Tanah Air.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sudah keluar dari penginapannya yakni Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Minggu (1/9/2024) pagi.

Persisnya, Skuad Garuda beranjak dari hotel pukul 09.55 WIB.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2024 – Kesadaran Marc Marquez Saat Hari Baiknya Berpotensi Besar Diobrak-abrik Jorge Martin

Berdasarkan informasi yang diterima oleh BolaSport.com, timnas Indonesia akan bertolak naik pesawat dari Tanah Air pada pukul 11.50 WIB dengan menggunakan maskapai Garuda.

Dilansir oleh BolaSport.com dari FlightRadar24, timnas Indonesia diperkirakan bakal tiba di Jeddah pada pukul 17.40 WIB.

Shin Tae-yong membawa 14 pemain dari total 26 pilar yang dibawa dalam Skuad Garuda untuk bertandang ke Arab Saudi.

12 amunisi timnas Indonesia tersebut adalah Ernando Ari, Adi Satryo, Nadeo Argawinata, Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Hokky Caraka, Ramadhan Sananta, dan Dimas Drajad.

Teruntuk Adi Satryo, dia baru saja bergabung kembali bersama timnas Indonesia.

Sebelumnya Adi sempat absen latihan bersama timnas Indonesia di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 31 Agustus 2024.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2024 – Momen Lidah Jorge Martin Keseleo Mengumpat di Depan Marc Marquez

Kiper berusia 23 tahun tersebut kala itu tidak ikut bergabung latihan timnas Indonesia dikarenakan menemani istrinya melahirkan.

Hal itu dibeberkan Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia pada Minggu (31/8/2024).

“Adi ke rumah sakit, karena ada lahiran anaknya. Jadi untuk jaga istri tadi pagi,” kata Shin Tae-yong pada 31 Agustus 2024.

“Tetap berangkat dan hanya izin saja karena kan istrinya perlu dijaga juga karena kan dia agak khawatir juga. Jadi, dia izin,” sambung Shin Tae-yong.

Adi Satryo pun sudah ikut bergabung dalam rombongan 12 pemain yang berangkat dari Indonesia ke Arab Saudi.

Rombongan timnas Indonesia ditemani oleh Kepala Badan Tim Nasional sekaligus Anggota Komite Eksekutif PSSI, Sumardji.

Baca Juga: Moto2 Aragon 2024 – Pembalap Indonesia Mario Aji Melesat, Manajer Tim Beri Pujian

Selain itu, rombongan timnas Indonesia juga dikawal satu motor polisi.

Sedangkan 14 pilar timnas Indonesia sisanya akan menyusul bergabung ke Arab Saudi karena mereka sedang berkarier di luar negeri (abroad).

Mereka berangkat dari negara asalnya masing-masing tempat dimana meniti karier.

14 pemain itu yakni Maarten Paes (FC Dallas/Amerika Serikat), Jay Idzes (Venezia FC/Italia), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen/Belanda), Sandy Walsh (KV Mechelen/Belgia), Pratama Arhan (Suwon FC/Korea Selatan), Asnawi Mangkualam (Port FC/Thailand), Shayne Pattynama (KAS Eupen/Belgia, Justin Hubner (Wolverhampton/Inggris), Marselino Ferdinan (Oxford United FC/Inggris), Ivar Jenner (Jong Utrecht/Belanda), Thom Haye (tanpa klub), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City/Inggris), Rafael Struick (Ado Den Haag/Belanda), dan Ragnar Oratmangoen (FC Dender/Belgia).

Leave a comment