Informasi Terpercaya Masa Kini

Patahkan Kutukan Runner Up dengan Menjuarai Proliga 2024, Megawati Hangestri: Dream Come True!

0 5

TEMPO.CO, Jakarta – Pemain Jakarta BIN Megawati Hangestri angkat bicara mengenai keberhasilannya menjuara kompetisi bola voli nasional Proliga 2024. Ia bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

“Alhamdulilah tentunya. Terima kasih untuk semua yang sudah dukung saya di Proliga sampai akhir. Meskipun saya telat datang untuk ikut latihan, terima kasih untuk para pelatih, teman-teman, pengurus, staf, keluarga, untuk mamah saya, untuk ayah saya juga yang sudah di sana,” ujar dia dalam sesi jumpa pers usai Grand Final Proliga 2024 di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 20 Juli.

Jakarta BIN sukses keluar sebagai juara Proliga 2024 usai menaklukan Jakarta Electric PLN pada pertandingan Grand Final Proliga 2024 putri, Sabtu, 20 Juli. Laga yang berlangsung di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat itu berakhir dengan skor 3-2 (25-21, 25-20, 22-25, 21-25, 17-15).

Duel kedua tim berjalan dramatis. Jakarta BIN sempat unggul lebih dulu pada dua set pertama. Namun, Jakarta Electric PLN bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sehingga pertandingan harus diselesaikan melalui set kelima. Jakarta Electric PLN berada di atas angin usai unggul 14-11. Akan tetapi, Jakarta BIN mampu bangkit dan berbalik meraih kemenangan 17-15.

Gelar juara Proliga 2024 yang diraih Megawati bersama Jakarta BIN semakin spesial karena ini menjadi trofi pertamanya selama berkarier di kompetisi kasta tertinggi voli Tanah Air. Ia juga dinobatkan sebagai MVP dan berhak atas hadiah uang Rp 25 juta. Atlet berusia 24 tahun itu sampai menitihkan air mata atas keberhasilannya tersebut.

“Dream come true. Kayak mimpi aku datang gitu setelah sekian lama masuk Proliga, kayak enggak pernah juara, dan hari mendapat gelar MVP. Mungkin kalau di Livoli Alhamdulilah saya sering juara, sering MVP, mungkin ada tantangan tersendiri untuk Proliga, ingin menjadi juara, ingin mendapat MVP juga tentunya,” ucapnya.

Megawati menyebut gelar juara Proliga 2024 yang diraih bersama Jakarta BIN sekaligus membungkam komentar miring dari warganet yang memandangnya sebelah mata karena belum pernah mengangkat trofi. “Mematahkan persepsi orang-orang kalau tim ada saya kalah. Ini buat semuanya suka komentar kayak begitu, awas kalo minta foto,” ucapnya sambil berkelakar.

Pilihan Editor: Grand Final Proliga 2024 Digelar di Indonesia Arena, Ketua PBVSI Ingin Seterusnya Dimainkan di Tempat yang Sama

Leave a comment