Informasi Terpercaya Masa Kini

11 Rekomendasi Buku Self Improvement Best Seller, Bagus Wajib Dibaca

0 2

Membaca buku self improvement atau pengembangan diri membantu memberikan nasihat dan panduan praktis untuk meningkatkan berbagai bidang dalam kehidupan seseorang. Dalam hal ini, ada rekomendasi buku best seller-nya yang bisa Bunda baca juga.

Buku tersebut berkontribusi terhadap perubahan pola pikir. Mereka mendorong seseorang untuk berpikir, menantang keyakinan yang membatasi, dan menganut pola pikir yang berorientasi pada pertumbuhan.

Pergeseran perspektif ini sering menjadi landasan bagi perubahan positif yang berkelanjutan, yang akan mengubah berbagai bidang kehidupan menjadi lebih baik.

11 Rekomendasi buku self improvement best seller

Melansir dari laman Four Minute Books, menemukan buku mana yang paling efisien dapat membantu seseorang menyesuaikan perilaku agar dapat mencapai tujuan kehidupan yang lebih baik.

Untuk membantu Bunda memperbaiki diri, berikut adalah beberapa buku self improvement yang best seller:

1. The Alchemist karya Paulo Coelho

Buku The Alchemist karya Paulo Coelho adalah novel klasik di mana seorang anak laki-laki bernama Santiago memulai perjalanan mencari harta karun di piramida Mesir setelah berulang kali memimpikannya.

Baca Juga : 7 Kebiasaan untuk Jaga Kesehatan Mental, Bunda Perlu Tahu

Dalam perjalanannya ia bertemu dengan seorang mentor, jatuh cinta, dan yang paling penting adalah mengetahui sebenarnya siapa dia dan bagaimana meningkatkan dirinya dan fokus pada hal-hal yang benar-benar berharga dalam kehidupannya.

Novel ini menyuguhkan cerita sederhana, namun penuh hikmah di dalamnya. Berkonsentrasi pada tema takdir dan mengintegrasikan karakter misterius, serta pelajaran penting, memaksa pembaca untuk terus bertanya-tanya dan sampai pada kesimpulan bahwa takdir adalah apa yang kita buat darinya.

2. Atomic Habits karya James Clear

Buku ini adalah panduan pasti untuk menghentikan perilaku buruk dan menerapkan perilaku baik dalam empat langkah, menunjukkan bagaimana rutinitas sehari-hari yang kecil dan bertahap berubah menjadi perubahan besar dan positif seiring berjalannya waktu.

Apa yang diperlukan untuk membentuk suatu kebiasaan? Ada banyak informasi di luar sana yang bisa Bunda dapatkan mengenai hal ini, namun terkadang Bunda mungkin tidak memiliki waktu luang untuk membahas semuanya.

James Clear telah menyusun buku yang berguna dan praktis ini, agar Bunda dapat mencapai lebih banyak kebiasaan baik dan menghindari yang buruk.

3. Thinking Fast and Slow karya Daniel Kahneman

Thinking Fast and Slow menunjukkan bagaimana dua sistem di otak terus-menerus berebut kendali atas perilaku dan tindakan, dan mengajarkan banyak cara yang menyebabkan kesalahan dalam ingatan, penilaian dan keputusan, dan apa yang dapat dilakukan untuk mengatasinya.

Pikiran manusia adalah tempat yang menakjubkan, namun masih belum ditemukan. Akan tetapi, apa yang Kahneman katakan adalah ada dua sistem yang membentuk pemikiran setiap orang. Buku ini tidak hanya akan membuat Bunda berpikir, namun juga mengubah cara berpikir.

4. The Four Agreements karya Don Miguel Ruiz

Hidup biasanya dipimpin oleh seperangkat keyakinan, dan itu terkadang dapat membatasi dan menjauhkan seseorang dari panggilan sejatinya.

Menurut Don Miguel Ruiz, buku The Four Agreements dapat membantu seseorang mengubah cara menjalani hidup dan merasakan kebahagiaan sepenuhnya. Jika menyukai kebijaksanaan kuno, buku ini mungkin yang Bunda butuhkan.

5. The 7 Habits of Highly Effective People karya Stephen R. Covey

Buku tersebut mengajarkan efektivitas pribadi dan profesional dengan mengubah pandangan tentang cara kerja dunia dan memberikan tujuh kebiasaan, yang jika diterapkan dengan baik, akan membawa Bunda menuju kesuksesan besar.

Mengambil kendali atas hidup Bunda mungkin tampak seperti hal yang sulit dilakukan tanpa nasihat yang tepat. Akan tetapi, Covey telah mengumpulkan beberapa nasihat untuk membantu orang mencapai apa yang mereka inginkan. Mulai dari proaktif hingga kesuksesan baik dalam kehidupan profesional maupun pribadi.

6. The Daily Stoic karya Ryan Holiday

The Daily Stoic adalah kompilasi meditasi harian singkat selama setahun dari para filsuf Stoa kuno, seperti Seneca, Epictetus, dan Marcus Aurelius, yang mengajarkan tentang keseimbangan, ketahanan, dan ketekunan melalui tiga disiplin Stoa, yaitu persepsi, tindakan, dan kemauan.

Satu halaman dalam sehari sangat mudah dibaca dan dipahami. Hasilnya, Bunda akan mendapatkan gambaran yang bagus tentang Stoicismen dan menerapkan banyak prinsipnya dalam hidup.

7. Girl, Wash Your Face karya Rachel Hollis

Girl, Wash Your Face menginspirasi perempuan untuk mengambil tindakan sendiri dan mewujudkan impian mereka, tidak peduli betapa putus asanya perasaan mereka saat ini.

Perempuan menghadapi banyak hal yang mungkin tidak terlihat oleh orang lain. Dalam buku ini, Hollis menggunakan nada lembut, namun memberdayakan yang membantu perempuan melepaskan diri dan mentalitas apa pun yang mungkin menghancurkan kepercayaan diri mereka dan membantunya tetap berada di puncak segalanya, bahkan ketika mereka tampak hancur.

8. You Are a Badass karya Jen Sincero

You Are a Badass membantu seseorang untuk sadar diri, mencari tahu apa yang diinginkan dalam hidup dan kemudian mengumpulkan keberanian untuk tidak khawatir tentang bagaimana caranya, membuang pendapat orang lain dan memfokuskan hidup pada hal yang akan membuat bahagia.

Memperbaiki hidup mungkin terdengar membosankan untuk dilakukan, namun tidak selalu harus seperti itu. Jen Sincero menulis buku ini tepat untuk orang-orang, mereka yang ingin mengubah hidupnya, namun tidak dengan cara yang sulit.

Memanfaatkan cerita dan nasihat, serta latihan mudah, buku ini menjanjikan titik awal yang baik dalam perjalanan yang mengubah hidup.

9. 12 Rules for Life karya Jordan Peterson

Buku 12 Rules for Life adalah buku pedoman self improvement berdasarkan cerita dan menghibur bagi kaum muda yang memaparkan serangkaian prinsip sederhana, yang dapat membantu menjadi lebih disiplin, berperilaku lebih baik, bertindak dengan integritas, dan menyeimbangkan hidup sambil menikmati hidup.

Terkadang, hidup bisa menjadi kacau karena beberapa hal yang mungkin tidak masuk akan. Akan tetapi, Peterson mengungkap ada beberapa hal yang perlu diketahui semua orang dan dia menjelaskannya dengan cara lucu dan informatif dalam buku tersebut.

10. The Courage to Be Disliked karya Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga

The Courage to Be Disliked adalah buku berisi analisis Jepang terhadap psikolog abad ke-19, Alfred Adler, yang menetapkan bahwa kebahagiaan terletak di tangan individu manusia dan tidak bergantung pada trauma masa lalu.

Buku ini menawarkan wawasan berharga mengenai apa yang perlu dilakukan untuk melepaskan beban apapun yang mungkin menjauhkan kita dari siapa diri kita yang sebenarnya, Bunda.

11. How to Stop Worrying and Start Living karya Dale Carnegie

Ini adalah buku klasik self-help yang mengatasi salah satu penyebab utama penyakit fisik, yaitu kekhawatiran, dengan menunjukkan teknik sederhana dan dapat ditindaklanjuti untuk menghilangkannya dari hidup Bunda.

Buku ini mungkin bisa membantu mengatasi perasaan tersebut, dengan memanfaatkan teknik sederhana, namun efektif yang dapat memberi kedamaian.

Nah, itulah beberapa rekomendasi buku self improvement yang best seller untuk Bunda baca. Semoga bermanfaat, ya, Bunda.

Pilihan Redaksi

  • Ini Arti Posting Selfie Menangis di Media Sosial bagi Kesehatan Mental Seseorang
  • 5 Cara Menghilangkan Trauma Usai Perceraian, Saatnya Fokus Pada Diri Sendiri
  • 10 Tanda Perempuan Alami Lelah Mental, Apakah Bunda Salah Satunya?

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

Leave a comment