Informasi Terpercaya Masa Kini

8 Film Horor Korea Terseram dengan Rating Tinggi

0 9

Film horor Korea tidak pernah absen rilis setiap tahunnya. Dari daftar judul yang banyak tersebut menghasilkan tayangan dengan rating tinggi.

Termasuk di dalamnya film antologi dan legenda cerita rakyat Korea. Selain itu juga ada yang sifatnya fiktif.

Kali ini, kami ingin mengulas sejumlah film horor Korea terseram dengan rating tinggi yang bisa dijadikan tontonan. Berikut lengkapnya.

Film Horor Korea Terseram dengan Rating Tinggi: Sinopsis Singkat 1. A Tale of Two Sisters

A Tale of Two Sisters pada intinya adalah cerita tentang rasa bersalah dan kesedihan. Film ini didasarkan pada cerita rakyat Korea, “Janghwa, Hongryeon.” Menceritakan tentang dua saudara perempuan yang meninggal dan mengunjungi kembali kota tempat mereka meninggal, menceritakan kepada penduduk kota tentang kematian dini mereka di tangan ibu tiri mereka.

Baca juga:

  • Sinopsis Pilot, Film Korea yang Sedang Tayang di Bioskop
  • 12 Rekomendasi Film Korea 2024 Terbaik yang Layak Ditonton
  • Sinopsis Project Silence, Film Korea yang Tayang di Bioskop Juli 2024

Setelah dilembagakan di rumah sakit jiwa, Su-mi bersatu kembali dengan saudara perempuannya, Su-yeon, dan mereka kembali untuk tinggal di rumah pedesaan mereka. Tetapi peristiwa aneh mengganggu rumah itu, yang mengarah pada pengungkapan mengejutkan dan kesimpulan yang mengejutkan.

Film berakhir dengan Su-mi dikirim kembali ke institut tetapi telah berdamai dengan kematian saudara perempuannya. Ending-nya juga mengungkapkan hantu telah menghantui rumah – Su-yeon. Dia menjebak ibu tirinya di sebuah ruangan dan mulai membunuhnya di luar layar.

2. Three… Extremes

Three… Extremes adalah film horor antologi tahun 2004 yang terdiri dari tiga segmen individu dari tiga negara Asia Timur yang berbeda. Di antaranya yaitu Cina, Jepang, dan Korea Selatan dengan mengikuti konsep pendahulunya, Three (2002).

Ada pun yang pertama adalah Dumpling, seorang mantan bintang TV (Miriam Yeung) masih menarik, tetapi tidak lagi berakting. Suaminya melakukan perjalanan jauh tanpa dia dan bahkan tidak peduli dengan alibi.

Dia beralih ke seorang wanita (Bai Ling) yang pernah dia dengar, tipe pribadi ceria dan ceria yang bekerja di sebuah apartemen kecil di gedung tinggi. Wanita ini memasak dan menyajikan pangsit (dumpling). “Berapa umur saya bagi Anda?” dia bertanya kepada kliennya.

Aktris itu menebaknya sekitar 30. Saya akan mengatakan bahkan lebih muda. Koki mengatakan dia jauh lebih tua dari itu. Rahasianya ada di pangsitnya. Aktris itu membayar pesanan, memandangnya dengan ragu, memakannya, kembali untuk mendapatkan lebih banyak. Dia pikir dia terlihat lebih baik.

Kemudian seorang penulis yang tertutup dan penuh rasa bersalah dengan hubungan yang tertegun dengan penerbitnya mengingat kematian mengerikan saudara kembarnya, yang kehadirannya mulai terasa di dunia nyata. Di samping itu juga ada seorang sutradara terkenal dan istri pianisnya disandera oleh figuran yang tidak puas di set film curang-curang di mana sutradara harus mencekik seorang gadis kecil atau menyaksikan istrinya kehilangan jarinya.

3. Bedevilled

Di sebuah desa kecil di pulau terpencil, tujuh orang yang tersebar di antara lima keluarga dibunuh. Kim Bok-nam (Seo Young-Hee) adalah seorang penduduk di desa, seorang gadis dengan penampilan polos tetapi dengan sisi gelap juga. Bok-Nam mencoba melarikan diri dari pulau di mana dia menemukan penduduknya kejam, tetapi tidak bisa melarikan diri. Tragedi segera menanti Bok-Nam.

4. Thirst

Sang-hyun adalah seorang pendeta yang secara sukarela meluangkan waktunya untuk melakukan pelayanannya kepada pasien di sebuah rumah sakit kota kecil. Meskipun sangat dihormati karena imannya yang kuat dan pelayanannya yang berdedikasi kepada orang-orang di sekitarnya, dia menderita perasaan ragu dan putus asa yang luar biasa tentang hidup di dunia yang tampaknya tenggelam dalam penderitaan dan kematian.

Dengan harapan menyelamatkan bahkan satu nyawa, dia mengajukan diri untuk berpartisipasi dalam eksperimen berisiko di Afrika dan akhirnya tertular virus Hawa yang mematikan. Dengan transfusi darah misterius, Sang-hyun kemudian hidup kembali sebagai vampir.

5. The Closet

Karena kecelakaan mendadak, istri Sang-Won (Ha Jung-Woo) meninggal. Sang-Won memiliki seorang putri Yi-Na (Heo Yool), tetapi hubungannya dengan Yi-Na menjadi canggung. Untuk memulihkan hubungannya dengan Yi-Na, mereka pindah ke rumah baru. Sang-Won mencoba mendekati Yi-Na, tetapi itu tidak mudah.

Suatu hari, Yi-Na mengatakan kepadanya bahwa dia punya teman baru. Sejak saat itu, dia mulai tertawa. Tapi, Sang-Won mendengar suara-suara aneh dari lemari Yi-Na dan dia melihat tanda-tanda yang tidak biasa dari Yi-Na. Sang-Won kemudian mulai memiliki mimpi aneh.

Yi-Na kemudian menghilang. Sang-Won mencari putrinya, ketika pria misterius Kyung-Hoon (Kim Nam-Gil) datang kepadanya. Dia memberi tahu Sang-Won bahwa dia tahu di mana Yi-Na berada dan menunjuk ke lemarinya.

6. Monstrum

Selama wabah wabah yang mematikan, desas-desus tentang makhluk menakutkan di pegunungan Joseon menyebar. Raja Jungjong (Park Hee-Soon) memanggil jenderal yang paling dipercayanya Yoon Gyeom (Kim Myung-Min) untuk pensiun. Yoon Gyeom bersama dengan putrinya Myung (Hyeri), tangan kanan terpercaya Sung Han (Kim In-Kwon) dan Heo (Choi Woo-Sik) berangkat untuk menemukan binatang buas yang dikabarkan.

7. Gonjiam: Haunted Asylum

Pada tahun 1979, 42 pasien di Rumah Sakit Jiwa Gonjiam bunuh diri dan direktur rumah sakit hilang. Desas-desus dan cerita aneh tentang Rumah Sakit Jiwa Gonjiam yang sekarang ditinggalkan berlimpah. Seorang penyiar internet dan 6 orang lainnya memutuskan untuk memasuki rumah sakit yang ditinggalkan untuk mengalami ketakutan yang tak terkendali. Mereka mulai melakukan streaming video langsung dari dalam rumah sakit.

8. The Call

Dua wanita hidup di waktu yang berbeda. Seo-Yeon (Park Shin-Hye) hidup di masa sekarang dan Young-Sook (Jun Jong-Seo) hidup di masa lalu. Mereka terhubung dengan satu panggilan telepon.

Akhir dari The Call mengungkapkan bahwa ayah Seo-yeon tidak selamat, dan Seo-yeon sendiri bertanggung jawab untuk menyalakan api yang membunuhnya. Endingnya menyiratkan bahwa Young-sook menangkap Seo-yeon di masa lalu dan menyanderanya, yang mengarah pada implikasi mengerikan bahwa Seo-yeon telah menjadi tahanan selama 20 tahun.

Itulah sederet film horor Korea terseram dengan rating tinggi yang bisa dijadikan referensi tontonan. Cocok untuk Anda yang suka menyaksikan film menantang dan menegangkan.

Leave a comment