Informasi Terpercaya Masa Kini

Apa Itu Omakase? Unggahan IG Erina Gudono yang Kembali Viral

0 2

Bisnis.com, JAKARTA – Istri Kaesang, Erina Gudono, kembali viral lantaran memosting foto dirinya tengah menyantap sajian omakase di Rumah Sakit setelah melahirkan anak pertamanya.

Erina melahirkan anak pertamanya di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Menteng, Jakarta, pada 15 Oktober 2024 pukul 07.02 WIB.

Cucu keenam Jokowi tersebut diberinama Bebingah Sang Tansahayu. Setelah melahirkan, Erina mendapatkan banyak hadiah dan kejutan dari suaminya.

Baca Juga : Jokowi Jenguk Cucu dari Kaesang-Erina: Saya Belum Berani Gendong

Kejutan yang diberikan mulai dari dekorasi kamar yang apik dengan serba pink hingga sajian omakase yang disajikan di kamar rumah sakit.

Erina pun mengunggah foto dan video kejutan itu di Instagram pribadinya. Akan tetapi, momen Erina memosting omakase di Rumah Sakit viral.

Baca Juga : : Gibran dan Selvi Jenguk Putri Kaesang-Erina di RSIA Bunda Jakarta

Berbagai kritik dan saran diberikan oleh netizen kepada menantu Jokowi yang juga sempat viral lantaran memosting naik private jet dan kue seharga Rp400 ribu di AS tersebut.

Apa itu omakase?

Secara garis besar, omakase adalah pengalaman bersantap khas Jepang yang melibatkan kepercayaan pada keterampilan kuliner koki untuk menciptakan hidangan yang dipersonalisasi.

Baca Juga : : Prabowo Dikabarkan Jenguk Anak Kaesang-Erina di RSIA Bunda Jakarta

Istilah omakase diterjemahkan menjadi “Saya serahkan pada Anda,” yang mencerminkan kesediaan pengunjung untuk menyerahkan kendali atas hidangan mereka kepada koki. 

Biasanya disajikan di bar sushi, hidangan pilihan koki didasarkan pada bahan-bahan segar dan berkualitas tinggi yang tersedia.

Tradisi kuliner ini sangat dihormati di Jepang dan telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia karena penekanannya pada kualitas dan kreativitas koki.

Omakase telah ada selama berabad-abad. Konsep ini berasal dari periode Edo (1603-1868) di Jepang, saat para koki sushi mulai menawarkan pilihan bahan-bahan terbaik dan segar kepada para pelanggan.

Idenya adalah untuk memberi kesempatan kepada para pengunjung untuk mencicipi berbagai rasa dan tekstur, sekaligus memamerkan keterampilan kuliner sang koki. 

Seiring berjalannya waktu, omakase berkembang hingga tidak hanya mencakup sushi, tetapi juga berbagai hidangan, termasuk sashimi, tempura, dan makanan tradisional Jepang lainnya.

Saat ini, omakase merupakan pengalaman bersantap yang populer di seluruh dunia, tetapi masih berakar kuat dalam tradisi Jepang.

Sajian sushi omakase biasanya terdiri dari 10 hingga 20 hidangan, yang masing-masing dipilih dan disiapkan dengan cermat oleh koki. 

Leave a comment