Informasi Terpercaya Masa Kini

Jadwal Kickoff dan Link Streaming Indonesia vs China Malam Ini

0 2

PROKALTENG.CO-Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di laga lanjutan putaran 3 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan China di Qingdao Stadion Youth Football Stadium, malam ini, Selasa (15/10/2024).

Live streaming Indonesia vs China pada matchday 4 ini dapat disaksikan di tiga saluran yang tautannya disertakan di akhir artikel ini.

Laga kali ini akan berlangsung sengit. Pasalnya, Tim Naga tentu tidak akan membiarkan kemenangan mereka kembali dicuri lawan main mengingat posisi mereka saat ini berada di dasar klasemen Grup C.

Sementara Timnas Merah Putih tentu akan berusaha lebih keras lagi untuk meraih poin penuh usai menelan sakit ditahan imbang 2-2 oleh Bahrain di laga terakhir.

Hasil seri kontra Bahrain menjadi kekecewaan mendalam bagi skuad Garuda dan seluruh pendukung. Pasalnya, kemenangan yang telah di depan mata tiba-tiba musnah karena gol penyama Bahrain yang kontroversial.

Mohamed Marhoon menyamakan skor 2-2 pada menit ke-90+9 dan dinyatakan sah oleh wasit Ahmed Al Kaf, padahal sedianya tambahan waktu yang diberikan sang wasit hanya 6 menit.

Kemarahan personel timnas Indonesia dan pelatih tim Garuda Shin Tae-yong memuncak usai laga, bahkan manajer timnas Sumardji mendapat kartu merah. Gelombang protes juga terus ditunjukkan para supporter di berbagai kanal media sosial.

Akan tetapi, tentunya laga berikutnya melawan China juga merupakan pertandingan penting bagi Skuad Garuda untuk menambah perolehan poin.

Untuk itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta seluruh pendukung, terutama para pemain Tim Merah Putih, untuk fokus menghadapi Tim Naga.

“Saya sudah bilang ke pemain. Saya text message satu-satu semua pemain, bahwa yang sudah lewat (biarkan), kita ke depan,” ungkap Erick Thohir.

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berdasarkan catatan, Indonesia dan China pernah bertemu setidaknya 17 kali dengan kemenangan didominasi timnas Tirai Bambu. Tim Garuda baru menang 3 kali, imbang 3 kali, dan kalah 11 kali.

Akan tetapi, secara statistik dan materi pemain di pertemuan kali ini, Timnas Garuda lebih unggul dibanding China yang dihuni pemain liga lokal.

Untuk saat ini, Timnas Indonesia menempati peringkat kelima klasemen Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan total 3 poin.

Tiga poin tersebut diperoleh Timnas Indonesia setelah berhasil menahan imbang tiga laga sebelumnya kala kontra Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).

Sedangkan Timnas China berada di posisi juru kunci Grup C karena belum meraih satu poin pun setelah menderita tiga kekalahan di tiga laga sebelumnya melawan Jepang (0-7), Arab Saudi (1-2), dan Australia (1-3).

Sementara itu, sebagai pemuncak klasemen, Jepang dengan perolehan 9 poin. Kemudian di urutan kedua Australia dengan 4 poin. Posisi ketiga ada Arab Saudi dengan 4 poin. Dan menempati urutan 4 Bahrain dengan 4 poin.

Kapan Indonesia vs China

Jadwal Kickoff Indonesia vs China pada matchday 4 laga lanjutan putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa, 15 Oktober 2024, di Stadion Qingdao, China.

Laga Indonesia vs China Tayang Dimana?

1. RCTI

Live Streaming Indonesia vs China dapat disaksikan secara langsung di saluran televisi swasta nasional RCTI. Siaran akan dimulai sejak sekitar pukul 17.00 WIB.

2. Visionplus (Vision+)

Selain kanal RCTI, pertandingan Indonesia vs China data dinikmati melalui platform streaming Visionplus di tautan ini: Link Indonesia vs China Visionplus

Untuk dapat mengakses pertandingan Timnas Garuda melalui saluran ini, Anda dapat memilih paket Premium Sports senilai Rp 40 ribu.

3. Kanal Youtube AFC Asian Cup

Kanal Youtube AFC Asian Cup merupakan kanal resmi milik asosiasi sepak bola Asia ini yang menyajikan pertandingan, konferensi pers sebelum laga, cuplikan pertandingan, hingga momen di luar lapangan.

Akan tetapi, untuk mengaksesnya, Anda membutuhkan bantuan server lain dengan VPN. Sebab jika tidak, siaran langsung dari kanal Youtube ini akan terblokir.

Untuk menyaksikan laga Indonesia vs China malam ini melalui Kanal Youtube AFC Asian Cup, Anda dapat mengakses tautan berikut: Link Indonesia vs China Kanal Youtube AFC Asian Cup. (jpg)

Leave a comment