Informasi Terpercaya Masa Kini

Yamaha NMax Turbo Varian Tertinggi Punya Fitur Navigasi, Begini Cara Pakainya

0 4

Multi Information Display (MID) yang ada di motor saat ini tidak hanya menampilkan kecepatan saat berkendara atau indikator bensin. Banyak motor keluaran baru yang menyisipkan fitur yang mampu mendukung kebutuhan saat berkendara.

Saat ini banyak fitur entertainment yang disematkan pada motor keluaran terbaru saat ini sangat beragam mulai dari mirroring ke ponsel, bisa mengecek kondisi aki, suhu bahkan bisa sebagai navigasi saat berkendara.

Fitur navigasi ini jadi hal menarik karena saat dipakai untuk perjalanan jauh, enggak perlu bingung buka gawai atau bahkan pasang holder handphone untuk memantau peta.

Nah, salah satunya adalah Yamaha NMax Turbo keluaran terbaru. Pada tipe tertingginya yakni Tech Max dan Ultimate sudah dibekali dengan TFT (Thin Film Transistor) Infotainment Display yang punya fitur navigasi seperti milik Yamaha XMAX.

Tapi, untuk menggunakan fitur ini harus mengunduh aplikasi Garmin Street Cross di Play Store maupun App Store. Kalau sudah nanti kita akan diminta untuk melakukan registrasi email.

Selanjutnya, kalau sudah diunduh kita harus men-download peta di aplikasi tersebut, untuk Indonesia cukup download yang wilayah South Asia. Lalu disambungkan ke motor lewat bluetooth.

Proses ini sangat mudah, tapi pastikan gawai kalian punya ruang penyimpanan yang kosong. Karena, peta yang diunduh ukurannya sekitar 2 GB.

Saat mencobanya di acara Yamaha Tour Boemi Nusantara dari Bengkulu ke Palembang Kelebihannya, fitur ini bisa Berfungsi menampilkan kondisi jalan terkini. Selain itu juga memberikan alternatif jalan tercepat untuk dilalui saat berkendara.

Ketika di perjalanan, fitur ini juga memberikan gambaran jalan secara realistis mulai dari persimpangan hingga belokan di sepanjang rute yang dipilih.

Untuk menjaga keselamatan saat berkendara, ada juga notifikasi peringatan mengenai batas kecepatan maksimal di daerah tersebut.

Fitur lainnya seperti Live Weather yang menampilkan cuaca dan suhu sepanjang perjalanan.

Selain itu, saat di perjalanan membutuhkan lokasi pom bensin, rumah makan, penginapan, ATM dan beberapa kebutuhan lainnya, ikonnya bakal muncul di peta navigasi Yamaha NMax keluaran terbaru ini.

Leave a comment