Informasi Terpercaya Masa Kini

Arne Slot Bikin Liverpool Mirip Man City, Tanpa “Rollercoaster” ala Klopp

0 8

KOMPAS.com – Liverpool arahan Arne Slot disebut tampil seperti Man City saat menang atas Brentford. Tak ada lagi “rollercoaster” seperti di era kepelatihan Juergen Klopp.

Liverpool kembali menuai kemenangan meyakinkan pada pekan kedua Liga Inggris 2024-2025.

Skor 2-0 menjadi hasil akhir duel Liverpool vs Brentford di Stadion Anfield, Minggu (25/8/2024).

Kemenangan Liverpool dipastikan oleh sumbangan gol Luis Diaz (13′) dan Mohamed Salah (70′).

Baca juga: Cara Sederhana Arne Slot Sikapi Kemenangan Perdana Liverpool di Anfield

Sebelumnya, tim berjulukan The Reds (Si Merah) juga menorehkan kemenangan berskor 2-0 pada pekan pertama Premier League 2024-2025 melawan Ipswisch Town di Portman Road.

“Itu hampir seperti penampilan Man City, di mana pertandingan terasa berakhir ketika gol kedua tercipta. Tidak ada bahaya dalam permainan,” ucap legenda Liverpool, Jamie Carragher, memberikan ulasan soal gaya main anak asuh Arne Slot kala melawan Brentford.

Sebelum laga melawan Brentford, Arne Slot memang sempat mengutarakan keinginannya untuk melihat Liverpool bermain lebih sabar musim ini.

Ia tak mau pasukannya mengambil terlalu banyak risiko dengan buru-buru melepas bola ke belakang garis pertahanan lawan, pendekatan yang jamak dilakukan di era kepelatihan Juergen Klopp.

Slot mengingingkan lebih banyak kontrol dengan cara melakukan penguasaan bola. Aspek ini dikatakan Slot merupakan sedikit pembeda antara dirinya dengan Klopp.

Menyaksikan Liverpool pada musim terakhir Juergen Klopp melatih, ibarat menaiki wahana rollercoaster.

Baca juga: Hasil Liverpool Vs Brentford 2-0, Laga Perdana Impresif Slot di Anfield

Penonton seringkali disuguhi kisah kebangkitan dan karakter pantang menyerah Liverpool di Premier League 2023-2024.

Melansir situs Soccerstats, Liverpool menjadi tim yang paling banyak mengumpulkan poin (24) dari posisi tertinggal di Liga Inggris musim lalu.

“Musim lalu adalah perjalanan rollercoaster bagi para pendukung, gol-gol di menit-menit akhir, bangkit dari ketertinggalan.”

“Rasanya seperti setiap pertandingan seperti final kompetisi piala. Liverpool membutuhkan lebih banyak pertandingan seperti ini musim lalu,” tutur Carragher dilansir dari Sky Sports.

Carragher mengatakan pendukung setia The Reds (Si Merah) yang terbiasa sepak bola heavy metal ala Klopp, harus mulai membiasakan diri dengan pendekatan Arne Slot.

“Liverpool asuhan Arne Slot tidak akan semenarik Liverpool asuhan Jurgen Klopp, itu mustahil,” kata Jamie Carragher. 

“Saya tertarik untuk melihat bagaimana hal itu akan memengaruhi atmosfer (suporter) seiring berjalannya waktu, karena hari ini terasa aneh.”

“Tapi, (pendekatan) itu masih mungkin terbukti sama suksesnya, jika tidak lebih sukses dari musim lalu.”

“Apabila Liverpool memenangkan lebih banyak pertandingan seperti hari ini, 2-0, dengan nyaman, maka itu akan menempatkan mereka di posisi yang bagus,” ucap Jamie Carragher yang membawa Liverpool juara Liga Champions 2005.

Leave a comment