Informasi Terpercaya Masa Kini

Raditya Dika Trending di Twitter Setelah Unggah Peringatan Darurat Garuda Biru

0 14

JAKARTA, KOMPAS.com – Komika Raditya Dika menjadi salah satu nama yang masuk dalam deretan trending di X (dahulu Twitter), Kamis (22/8/2024).

Raditya Dika trending setelah menyerukan “Peringatan Darurat Garuda Biru” di media sosialnya.

Raditya menarik perhatian karena ia selama ini dikenal sebagai orang yang hati-hati dalam berbicara politik.

Baca juga: Kucing Kesayangannya Mati, Raditya Dika: Tiba-tiba Enggak Mau Makan

Kini melalui Instagram Story-nya, Raditya mengunggah Peringatan Darurat Garuda Biru dan sebuah postingan template yang menjelaskan alasan harus peduli dengan Pilkada 2024

Kenapa harus peduli Pilkada 2024?” bunyi unggahan itu dikutip Kompas.com, Kamis.

Salah satu isinya berbunyi bahwa ada upaya dari kelompok Koalisi Indonesia Maju untuk memastikan bahwa Pilkada di berbagai daerah melawan kotak kosong/calon independen yang tidak dikenal masyarakat.

Baca juga: Raditya Dika Ceritakan Momen Pertama Bertemu dengan Kucing Morganissa

Mahkamah Konstitusi memutuskan pada Selasa (20/8) bahwa partai politik tidak perlu punya kursi di DPRD untuk mengajukan calon kepala daerah maka bisa jadi ada lebih banyak calon baru.

DPR akhirnya memutuskan (21/8) mereka akan melakukan rapat untuk membahas revisi UU Pilkada.

Beberapa pihak merasa revisi ini dilakukan untuk menganulir putusan MK yang membolehkan banyak calon untuk kepala daerah.

Kita harus sebarkan, agar banyak orang sadar kalau kondisi tidak baik-baik aja-dan kita harus dorong supaya undang-undang tidak diubah sesuka hati!” bunyi unggahan template yang diunggah ulang Radit.

Baca juga: Raditya Dika Optimis 10.000 Tiket The Founder5 Akan Ludes

Aksi Raditya Dika itu mengundang respons warganet di X. Salah satunya Fariz Zulfadhli. Fariz merasa Raditya ikut resah dengan kondisi Indonesia saat ini.

Radity Dika pernah bilang, dia gak mau pakai media dia untuk ngomongin politik, dan gak pernah bahas politik terang-terangan,” tulis Fariz.

Hari ini Raditya Dika ikutan resah dan menunjukkan dukungan di media dia langsung, emang udah bukan tentang kelompok pendukung capres mana pun sih hari ini,” lanjut Fariz.

Baca juga: Beradegan Mesra dengan Raditya Dika di Film Catatan Harian Menantu Sinting, Ariel Tatum: Dilalui dengan Aman dan Nyaman

Selain Fariz, ada juga Andika Mal Reza.

Raditya Dika turun tangan #KawalPutusanMK,” tulis Andika Mal Reza.

Sebagaimana diketahui, Raditya Dika adalah lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Indonesia.

Sampai artikel ini ditayangkan, sudah ada 22.000 lebih twit tentang Raditya di X.

Leave a comment