Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Fakta Spongebob yang Tak Banyak Diketahui

0 8

KOMPAS.com– SpongeBob SquarePants telah menjadi salah satu kartun terpopuler di dunia sejak debutnya pada tahun 1999.

Acara ini telah bertahan lebih lama dari acara-acara sejenisnya, seperti The Adventures of Jimmy Neutron, Boy Genius, dan The Fairly OddParents, yang menjangkau berbagai generasi penggemar.

Hanya sedikit kartun yang bertahan lama seperti SpongeBob. Namun, masih banyak hal tentang acara ini yang mungkin tidak diketahui penonton, berikut diantaranya.

Judul awal

Sebelum berjudul SpongeBob SquarePants, acara ini awalnya sempat diberi nama SpongeBoy, tapi nama itu tidak dapat digunakan karena perusahaan pembersih telah mematenkannya.

Baca juga: Ternyata Karakter Spongebob Terinspirasi dari Beberapa Sosok Komedian Terkenal

Namun, SpongeBob SquarePants juga merupakan nama yang jauh lebih baik. Nama tersebut menyampaikan absurditas acara tersebut dengan cara yang jauh lebih jelas daripada judul sementara.

Karakter Patrick

Tokoh Patrick Star tidak selalu digambarkan sebagai seorang pemalas. Awalnya ia seharusnya menjadi pemilik bar, pemarah, memiliki sikap buruk, dan suka menindas.

Namun, baru setelah episode percontohan selesai, tokoh tersebut menjadi bintang laut yang dikenal dan disukai penggemar saat ini.

Sikap pemarah dan buruk dari karakter tersebut tetap ada, tetapi menjadi jinak dan menjadi sumber dari banyak momen terbaik SpongeBob.

Kreator Spongebob

Stephen Hillenburg sebagai kreator Spongebob awalnya bukan seorang animator. Studi pertamanya adalah biologi laut, dan studi tersebut pada akhirnya akan membantu minat kreatifnya dalam animasi.

Baca juga: Istri Pengisi Suara Spongebob Bantah Isu Suaminya Pacaran dengan Ariana Grande

Pencipta SpongeBob, yang meninggal dunia terlalu dini pada usia 57 tahun karena ALS, meraih gelar Sarjana dalam sumber daya laut dari Humboldt State University.

Hillenburg mulai menggagas SpongeBob saat berada di Orange County Marine Institute.

Kisah unik ini adalah salah satu alasan mengapa acara tersebut terasa begitu unik dan inovatif di masa-masa awalnya. Tidak seorang pun pernah melihat karakter seperti penduduk Bikini Bottom pada saat itu.

Tuan Krab

Stephen Hillenburg bekerja di restoran makanan laut jauh sebelum SpongeBob memulai debutnya. Ia mendasarkan karakter Tuan Krabs pada mantan manajernya dari restoran tersebut, seorang mantan juru masak tentara yang berotot.

Hal ini menjadikan Tuan Krabs satu-satunya karakter dari acara tersebut yang diketahui terinspirasi oleh orang nyata.

Suara aktor pemenang Oscar

Ernest Borgnine telah berkecimpung di industri film dan televisi selama hampir 50 tahun ketika ia menjadi pengisi suara untuk Mermaid Man di SpongeBob.

Ia memenangkan Academy Award untuk Aktor Terbaik pada tahun 1955 untuk peran utamanya dalam Marty.

Leave a comment