Informasi Terpercaya Masa Kini

Mengenal Doctor Doom, Karakter Marvel yang Diperankan Robert Downey Jr

0 11

KOMPAS.com– Rumor kembalinya Robert Downey Jr ke Marvel Cinematic Universe (MCU) akhirnya benar-benar terwujud, walaupun RDJ tak kembali sebagai Iron Man melainkan sebagai Doctor Doom, penjahat paling ikonik Marvel.

Marvel mengungkapkannya di Comic-Con, Sabtu (27/7/2024) bahwa Downey akan kembali ke waralaba tersebut dalam film mendatang Avengers: Doomsday (2026), yang akan diikuti oleh Avengers: Secret Wars (2027).

Jadi, siapakah Doctor Doom (alias Victor Von Doom), dan mengapa Downey begitu penting dalam memerankannya?

Diperkenalkan dalam edisi “The Fantastic Four” tahun 1962, Victor Von Doom adalah seorang ilmuwan jenius yang berasal dari Latveria, sebuah negara fiksi di Eropa.

Baca juga: Kevin Feige Sebut Kembalinya Hugh Jackman Buka Peluang Serupa Bagi Robert Downey Jr

Penjahat super yang terkenal itu juga merupakan musuh dari Reed Richards dari Fantastic Four, yang ditemuinya saat mereka berdua masih mahasiswa.

Pedro Pascal telah ditunjuk sebagai Reed Richards, alias Mr. Fantastic, dan akan memulai debutnya sebagai karakter tersebut dalam “The Fantastic Four: First Steps” tahun 2025.

Dalam komik, Von Doom terluka setelah mesin ciptaannya meledak, yang membuatnya harus mengenakan topeng dan baju zirah.

Ia kemudian menjadi raja Latveria dan berusaha menguasai dunia.

Baca juga: Kejutan Robert Downey Jr Kembali ke MCU dan Jadi Doctor Doom

Menurut Marvel.com, Doom mendambakan kekuasaan, kendali, dan pengakuan bahwa ia yang terbaik dalam segala hal.

Entah menggunakan perjalanan waktu, membuat kesepakatan dengan iblis, atau bahkan bekerja sama dengan musuh-musuhnya untuk melawan musuh bersama, tujuan akhir Doom adalah menjadi orang yang bertanggung jawab.

Doctor Doom telah diperankan oleh Julian McMahon dalam film “Fantastic Four” tahun 2005 dan Toby Kebbell dalam versi terbaru tahun 2015.

Karakter tersebut juga memiliki peran penting dalam komik “Secret Wars” Marvel tahun 2015 dan menciptakan Battleworld, sebuah planet tempat berbagai jagat raya bertabrakan. Kisah ini dapat menjadi inspirasi untuk film “Avengers: Secret Wars.”

Sejak Marvel mengumumkan film Fantastic Four yang baru, Doctor Doom diharapkan akan hadir di MCU.

Namun, ide bahwa Marvel akan memilih aktor yang sama yang memerankan Iron Man, salah satu pahlawan yang paling dicintai, sebagai penjahat ikonik itu cukup mengejutkan. Bagaimana ini akan berjalan belum dijelaskan.

Pemilihan pemeran ini mengejutkan karena banyak penggemar berharap Downey akan memerankan kembali Iron Man versi heroik dari alam semesta alternatif dalam “Avengers: Secret Wars.”

Sebelumnya, dalam wawancara dengan DiscussingFilm, Kevin Feige, presiden Marvel Studio mengatakan kembalinya Hugh Jackman sebagai Wolverine akan membuka jalan bagi Robert Downey Jr dan Chris Evans sebagai Iron Man dan Captain America di Marvel Cinematic Universe di masa depan.

“Jadi, apa yang akan terjadi? Kita lihat saja nanti. Kami bangga bahwa, menurut saya, kami telah menemukan jawabannya untuk Wolverine,” ujar Feige.

“Saya pikir penampilan Hugh dan peran utama (Deadpool & Wolverine) adalah pertanda bagus. bahwa hal itu dapat dilakukan jika dilakukan dengan sangat hati-hati,” imbuhnya.

Leave a comment