Informasi Terpercaya Masa Kini

Keren! HP ini Integrasikan Teknologi AI dan Blockchain Sekaligus

0 26

Perusahaan smartphone Up Network memperkenalkan HP baru Up Mobile, yang menggabungkan teknologi Web3, AI, dan blockchain. Up Mobile diklaim sebagai smartphone pertama yang mengintegrasikan AI dan blockchain dengan menggunakan bahasa pemrograman Move yang dikembangkan oleh Facebook. Perangkat ini menawarkan pengalaman pengguna yang unik dan aman.

Up Network bekerja sama dengan Movement Labs untuk mengembangkan Up Mobile. Movement Labs menyediakan teknologi blockchain untuk mendukung adopsi bahasa Move, dengan tujuan mempermudah akses Web3 bagi semua orang dan memulai era revolusi Web3 bagi konsumen.

Up Mobile menggunakan algoritma AI untuk meningkatkan keamanan melalui pengenalan wajah dan sidik jari, tanpa mengungkapkan data biometrik. Selain itu, model bahasa besar (LLM) beroperasi secara lokal di perangkat, membantu tugas sehari-hari seperti memesan makan malam atau menyusun daftar belanja dengan privasi dan keandalan tinggi, berbeda dari solusi berbasis cloud seperti dikutip Digital Trends.

Spesifikasi Up Mobile mencakup layar 6,95 inci dengan refresh rate 144Hz dan resolusi FHD+, prosesor MediaTek Dimensity 8200, RAM 12GB, tiga kamera belakang dengan kamera utama 100 megapiksel, serta dua kamera lainnya beresolusi 8MP dan 2MP. Perangkat ini juga dilengkapi baterai 5.000mAh dan penyimpanan 256GB.

Up Mobile akan dirilis pada Oktober 2024 dengan harga USD 699 (sekitar Rp 11,3 juta). Pra-pemesanan akan dibuka pada 24 Juli melalui situs web Up Networks.

Baca Juga: Terungkap! Kelemahan Model AI Multimodal GPT-4o dan Gemini 1.5 Pro

Leave a comment