Informasi Terpercaya Masa Kini

Profil Liam Payne, Eks Personel One Direction yang Meninggal di Argentina

0 2

Dunia hiburan internasional dikejutkan dengan kabar kematian Liam Payne. Mantan personel One Direction itu meninggal dunia setelah jatuh dari lantai tiga balkon hotel di Buenos Aires, Argentina, pada 16 Oktober 2024 waktu setempat.

Liam memulai kariernya di dunia hiburan lewat audisi dari serial televisi Inggris The X Factor pada tahun 2008. Namun, upayanya di ajang pencarian bakat itu tak berjalan mulus.

Terdaftar sebagai peserta solo, Liam tereleminasi di tahap Judges House. Liam Payne kemudian mengikuti audisi lagi pada tahun 2010.

Berbeda dari sebelumnya, di audisi tahun itu, Liam dimasukkan ke dalam sebuah grup bersama empat kontestan lain. Bersama Niall Horan, Harry Styles, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik, Liam tergabung dalam grup vokal One Direction.

Karier Liam moncer bersama One Direction. Album studio pertama mereka, Up All Night yang dirilis tahun 2011, berada di puncak di 16 negara.

Bahkan, single utamanya yang bertajuk What Makes You Beautiful, meraih sukses internasional. Single tersebut berada di urutan nomor satu di Inggris dan nomor empat di Amerika Serikat.

One Direction juga terbilang produktif. Setelah album pertamanya sukses, mereka merilis 3 album berikutnya. Di antaranya ialah, Tale Me Home, Midnight Memories, dan Four.

Liam Payne juga dikenal sebagai salah satu penulis lagu di One Direction. Dia menulis lebih dari setengah lagu-lagu dari album ketiga dan keempat grup tersebut.

Sejumlah tur dan konser juga mereka lakukan saat itu. Hingga salah satu personel, Zayn Malik mundur dari grup tersebut. Liam juga sempat ditugaskan mengambil vokal Zayn kala itu.

Pada 2016, One Direction mengumumkan vakum tanpa batas waktu usai merilis album Made in the A.M.

Setelah sukses bersama One Direction, Liam Payne mencoba peruntungannya dengan bersolo karier. Liam Payne sempat merilis sebuah album berjudul LP1.

Kendati demikian, album rekaman itu tak mendapat sambutan hangat. Banyak pihak yang mengkritik Liam Payne tidak memiliki identitas berbeda dari berbagai genre yang dia adopsi di seluruh daftar lagu dari album tersebut.

Lewat karier solonya, Liam Payne juga sempat berkolaborasi dengan sejumlah musisi. Beberapa di antaranya ialah, Zedd, Rita Ora, dan J Balvin.

Liam Payne menghembuskan napas terakhirnya di usia 31 tahun. Liam meninggal dunia setelah di Buenos Aires, Argentina. Media setempat menyebutkan bahwa Liam berada di Argentina untuk menghadiri konser rekan satu bandnya, Niall Horan.

Dilansir Reuters, dalam sebuah pernyataan, polisi mengatakan mereka dipanggil ke hotel di kawasan Palermo. Mereka diberi tahu ada pria yang agresif karena pengaruh obat-obatan dan alkohol.

Manajer hotel mendengar suara keras di belakang hotel. Saat polisi tiba, mereka menemukan seorang pria terjatuh dari balkon kamarnya.

Petugas darurat mengkonfirmasi mengenai meninggalnya Liam Payne yang merupakan penyanyi asal Inggris berusia 31 tahun.

Leave a comment