Informasi Terpercaya Masa Kini

Mencicipi 5 Minuman Chatime Edisi One Piece, Bagaimana Rasanya?

0 9

JAKARTA, KOMPAS.com – Tampilan minuman Chatime edisi One Piece tampak menarik, sebagaimana visual Chatime biasanya. Bahan-bahan yang digunakan menciptakan perpaduan warna yang cantik.

Menurut saya, kolaborasi antara Chatime dan One Piece ini lebih dari sekadar menempelkan nama dan gambar karakter manga dan anime Jepang tersebut dalam kemasan Chatime.

Sebab, setiap minuman betul-betul merepresentasikan setiap karakter utama dari One Piece.

Baca juga:

  • Chatime Rilis Minuman Edisi One Piece, Gratis Photocard
  • Boba Biru Pertama dari Chatime, Apa Spesialnya?

Pertama, saya mencoba minuman varian Luffy Strawberry Hat. Minuman ini tampil dengan perpaduan warna merah muda dan putih susu. 

Terinspirasi dari karakter kapten kelompok bajak laut Topi Jerami, Monkey D. Luffy, minuman ini terdiri dari alted caramel, heavy cream, susu segar, dan potongan stroberi kering sebagai topping (pugasan).

Rasa yang ditonjolkan dari minuman ini yaitu manis dan segar, dengan tekstur creamy, cocok dipilih untuk yang suka minuman creamy.

Baca juga:

  • Chatime Atealier Rilis Menu Baru dengan Javara, Pakai Boba Sagu Papua
  • Chatime Tea-rista Competition, Racik Minuman Teh Kekinian

Untuk varian Nami Orange Treasure, minuman ini lebih menonjolkan jeruk, buah yang disukai oleh karakter Nami. Rasanya cenderung ringan, manis, dan segar khas jeruk.

Kemudian, untuk varian Zoro Matcha Hunter, warnanya didominasi hijau macha, serupa dengan karakter Zoro yang berambut hijau.

Minuman ini dibuat dari perpaduan macha, susu segar, salted caramel, dan pearl sebagai topping. Rasanya cenderung manis dan creamy.

Selanjutnya, untuk varian karakrter Sanji yaitu Sanji Cook-ie Crush, rasanya pun cenderung manis dan creamy.

Minuman ini dibuat dari perpaduan krim rasa biskuit yang manis, salted caramel, heavy cream, dan remah-remah kukis. Tambahan remahan kokoa di bagian atas membuat warnanya jadi lebih gelap.

Baca juga: Chatime Kembali Luncurkan Blue Galaxy Series, Teh yang Bisa Berubah Warna

Terakhir, saya mencoba varian karakter Chopper yaitu Chopper Cotton Candy. Warnanya merah muda dan rasanya cenderung manis, dengan sedikit sensasi asam dari cream berwarna merah muda.

Secara keseluruhan, Chatime edisi One Piece ini menurut saya cocok untuk pelanggan yang menyukai rasa manis dan minuman bertekstur creamy. 

Namun, menurut saya, lima varian minuman ini terasa cukup manis. Jika kamu sedang mengurangi konsumsi gula atau sedang mengontrol konsumsi gula, sebaiknya minta agar komposisi gulanya dikurangi saat memesannya.

Baca juga: Chatime Atelier Luncurkan Menu dengan Madu untuk Momen Ramadhan

Leave a comment