Informasi Terpercaya Masa Kini

Tren Liburan dengan Kapal Pesiar Kian Populer, Golden Cruises Tawarkan Dstinasi Menarik

0 5

TEMPO.CO, Jakarta – Liburan dengan kapal pesiar memberikan pengalaman tersendiri. Selama beberapa hari pelayaran berpindah dari destinasi satu ke destinasi yang lain. Kini semakin banyak wisatawan yang memilih liburan dengan kapal pesiar.

Tak heran jika liburan dengan kapal pesiar semakin populer di tahun 2024. Jumlah wisatawan yang liburan dengan kapal pesiar juga meningkat setiap tahun. Menurut data statistik, jumlah wisatawan kapal pesiar pada 2022 mencapai 20,4 juta orang dan pada 2023 melonjak menjadi 31,5 juta orang, seperti dikutip dari keterangan tertulis Golden Rama Tours & Travel.

Peningkatan minat liburan dengan kapal pesiar pun sudah diprediksi melalui Golden Cruises, sejak satu dekade lalu. Golden Cruises menawarkan sejumlah keunggulan melalui kemitraan, mulai dari pilihan destinasi liburan eksotis, pengalaman liburan penuh kenyamanan dan kemewahan, lengkap dengan beragam fasilitas mewah serta layanan yang disediakan oleh kapal pesiar.

Ricky Hilton selaku General Manager of Communication and CRM Golden Rama, mengatakan minat wisatawan liburan dengan kapal pesiar modern yang mampu mengangkut 6.500 – 7.000 penumpang. Pihaknya pun memanfaatkan peningkatan tersebut denga menjalin kemitraan strategis bersama lebih dari 14 perusahaan pesiar yang beroperasi di skala global.

Langkah ini menjadi upaya untuk memperluas pilihan destinasi dan layanan yang ditawarkan. Selain itu, diaharapkan dapat memberikan pengalaman berlayar yang tak terlupakan bagi para pelanggan dari berbagai kalangan dan segmentasi.

“Kami melihat kemitraan strategis ini sebagai langkah penting untuk memenuhi kebutuhan wisatawan, terutama dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap liburan dengan kapal pesiar,” kata Rikcy dalam keterangan tertulis.

Beberapa perusahaan pesiar yang bekerja sama dengan Golden Cruises diantaranya Resorts World Cruises, Royal Caribbean, Silversea Cruises, Oceania, Antarctic Air Cruises, Seabourn Cruise Line, MSC Cruises, Holland America Line, Viking Ocean Cruise, Norwegian Cruise Line, Costa Cruises, Princess Cruise, Disney Cruise Line dan Celebrity Cruises yang menawarkan beragam fasilitas dan pilihan destinasi. Destinasi yang dihadirkan pun bervariasi, mulai dari Asia, Eropa, Mediterania hingga Alaska.

Sedangkan kapal pesiar baru, terbesar, dan termegah dari Celebrity Cruises, yaitu Celebrity Ascent. Kapal ini akan membawa wisatawan berlayar ke wilayah Eropa, seperti Italia, Monako, Prancis, Andorra dan Spanyol.

Ricky mengatakan cruise dengan tujuan terdekat dari Indonesia, seperti Singapura dan Malaysia masih menjadi tujuan paling favorit liburan dengan kapal pesiar. “Terlebih ada rute baru dari Resorts World One yang membawa pelanggan dari Jakarta ke Singapura. Ini semakin mempermudah pelanggan yang ingin mencoba pengalaman liburan dengan cruise.” ujarnya Ricky.

Di tahun 2024 ini ,Golden Cruises melakukan inisiasi sebagai mitra Disney Cruise Line rute Singapura yang akan memulai perjalanannya pada Oktober 2025. Wisatawan yang berminat bisa sudah bisa melakukan pre-register nya dari bulan Juli. Penambahan jenis kapal pesiar yang membawa ke rute favorit pelanggan diharapkan dapat semakin menambah jumlah wisatawan Indonesia yang berlibur dengan cruise.

Pilihan editor: Barcelona Berencana Naikkan Pajak Turis untuk Wisatawan Kapal Pesiar

Leave a comment