Informasi Terpercaya Masa Kini

Tampilan Sporty Mobil Baru Honda Civic RS, Asyik Banget Pakai Transmisi Manual

0 6

Tampilan Sporty Mobil Baru Honda Civic RS, Asyik Banget Pakai Transmisi Manual Tampilan Sporty Mobil Baru Honda Civic RS, Asyik Banget Pakai Transmisi Manual Honda Civic RS facelift resmi meluncur di pasar Jepang, punya tampilan sporty dan hadir dengan transmisi manual yang memberikan keasyikan berkendara Gridoto / News Naufal Nur Aziz Effendi August 5th, 9:30 PM August 5th, 9:30 PM

GridOto.com – Honda Civic RS versi facelift resmi meluncur di pasar Jepang pada awal Agustus 2024 ini.

Hadir dalam trim RS, mobil baru ini menjadi pilihan menarik buat konsumen yang menginginkan tunggangan bergaya sporty.

Secara visual, Honda Civic RS facelift identik dengan konsep hot hatchback yang ditampilkan pada ajang Tokyo Auto Salon 2024 lalu.

Hero color varian ini adalah Crystal Black Pearl yang tampilannya serba gelap, serta pelek ukuran 18 inci, dan knalpot ganda untuk memberikan nuansa agresif.

Supaya penggunanya lebih percaya diri, emblem RS yang jadi ciri khas trim sporty Honda dipampang jelas di bagian fascia dan buritan.

Kalau misalnya masih belum puas dengan tampilan seperti ini, masih ada opsi pemasangan tailgate spoiler.

Bentuknya sendiri sangat racy ala wing mobil balap, tersedia sebagai akseosri resmi yang dijual terpisah.

Baca Juga: Honda Prelude Bakal Ramaikan Goodwood, Pakai Hybrid Civic e:HEV?

Masuk ke dalam kabin, juga masih menggunakan tema serba hitam baik itu pada dasbor, trim, hingga jok.

Namun supaya tampilannya tidak terlalu flat, hadir sejumlah aksen merah agar memberikan visual lebih sporty.

Hal menarik dari bagian kabinnya ini adalah terdapat tuas perseneling dan pedal kopling yang menandakan pakai transmisi manual.

Hadirnya gearbox manual 6-percepeatan tersebut tentunya menambah keasyikan berkendara, karena kontrol sepenuhnya berada di tangan pengemudi.

Untuk dapur pacu, Honda Civic RS facelift menggendong mesin VTEC turbocharged 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 180 dk (134 kW / 182 PS).

Menambah nilai fun to drive, ia dilengkapi teknologi rev-matching dan sistem suspensi yang lebih sporty dibanding trim lain.

Teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) berupa Honda Sensing juga hadir untuk memberikan rasa aman untuk penggunanya.

Melansir dari Carscoops, Honda Civic RS facelift bakal mulai dipasarkan di Jepang pada September 2024 dengan harga 4.198.700 Yen.

Kalau dikonversi ke Rupiah, maka banderolnya setara Rp 476,5 jutaan (kurs 1 Yen = Rp 113,500 per 5 Agustus 2024).

Copyright Gridoto 2024

Related Article

Leave a comment