Informasi Terpercaya Masa Kini

Pantas Daihatsu Terios Masih Laku Walau RWD, Ternyata Penyebabnya Ini

0 10

Otomotifnet.com – Daihatsu Terios merupakan kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) berkapasitas 7 penumpang yang masih mempertahankan penggerak roda belakang atau RWD (Rear Wheel Drive).

Terios sekarang pada sektor eksterior, nuansa sporty Terios semakin terasa pada bagian desain bumper, grill, smoke headlamp, dan illuminating lamp.

Tampilan sporty semakin terasa dengan desain aero kit tambahan pada bagian bumper depan-belakang, side stone guard, side body molding pada bagian bodi samping yang terdapat khusus pada varian tertinggi (R Custom).

Pada bagian interior, Terios hadirkan suasana kabin yang elegan dan sporty dengan dominasi tema hitam dipadukan aksen merah, serta jok kursi kombinasi kulit.

Dengan ground clearance setinggi 220 mm membuat Terios sanggup diajak melewati berbagai kondisi medan jalan.

Ditambah, radius putar 5,2 meter dan sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Terios tak hanya tangguh dalam digunakan berpetualang, namun juga di kondisi perkotaan.

Bicara fitur, ada wireless charger yang terdapat pada console box. Selain itu, head unit sudah touchscreen Audio 7 inch yang dapat terkoneksi dengan smartphone, Oiya Fitur ini bisa didapatkan mulai dari Terior tipe R.

Yang menarik soal konsumsi BBM-nya, Terios yang  dibekali mesin empat silinder 1.496 cc bertenaga 102 dk dan torsi 136 Nm, mencatatkan angka 13,8 km/liter untuk rute dalam kota.

Sedangkan di rute Tol, dapat memperoleh konsumsi BBM sebesar 16,4 km/liter.

Nah soal konsumsi BBM Daihatsu Terios terbaru bisa irit, bisa jadi karena 2 faktor.

Pertama adalah teknologi mesin NR series yang lebih canggih berkat adopsi Dual VVT-i. Belum lagi mesin NR milik Terios di-tuning sedemikan rupa sehingga melontarkan torsi puncak 200 rpm lebih rendah dari mesin SZ series.

Kedua, Daihatsu Terios terbaru sudah mendapatkan fitur Eco Idle atau Idle Start Stop yang membantu memangkas penggunaan BBM saat bertemu kemacetan atau lampu merah.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, Terios juga memberikan perlindungan lebih dengan dilengkapi 6 SRS Airbag pada bagian depan dan samping, dalam mobil pada tipe R Custom.

Dan semua itu dibuktikan dengan mendapatkan respons positif dari masyarakat, lebih dari 330 ribu pelanggan mempercayakan pilihannya kepada Terios sejak peluncuran perdananya tahun 2007.

Leave a comment