Informasi Terpercaya Masa Kini

Melawan Kodrat Bus, Juragan 99 Trans Dapat Dua Penghargaan Rekor MURI

0 9

Melawan Kodrat Bus, Juragan 99 Trans Dapat Dua Penghargaan Rekor MURI Melawan Kodrat Bus, Juragan 99 Trans Dapat Dua Penghargaan Rekor MURI PO Bus Juragan 99 Trans mendapat dua penghargaan sekaligus karena menyuguhkan fasilitas yang agak lain nih! Gridoto / News Panji Nugraha July 10th, 9:30 AM July 10th, 9:30 AM

GridOto.com – Dengan melawan kodrat bus yang ada di Indonesia, Juragan 99 Trans salah satu unit bisnis J99 Corp malah diganjar Penghargaan dari Rekor MURI Indonesia.

Juragan 99 Trans bergerak di bidang transportasi darat yang melayani rute Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan pariwisata ini merupakan milik Gilang W. Pramana.

Melawan kodrat bus yang dimaksud disini karena Juragan 99 Trans memberikan fasilitas yang agak lain di dalam bus milik mereka.

Bila pada bus biasa, toilet hanya boleh digunakan untuk kebutuhan buang air kecil saja, itu enggak berlaku untuk bus mereka.

Terobosan baru dilakukan oleh Juragan 99 Trans dengan menghadirkan fasilitas toilet yang tak hanya bisa digunakan untuk buang air kecil, tapi juga bisa untuk buang air besar.

Bisa digunakan untuk buang air besar karena bus ini sudah dilengkapi dengan penggunaan teknologi pengurai bakteri ramah lingkungan built-in di dalam armada.

Fasilitas toilet bus yang bisa digunakan untuk buang air besar, baru pertama kali ini diterapkan di Indonesia sehingga mendapat penghargaan dari Rekor MURI. 

Kemudian, Juragan 99 Trans juga menjadi PO Bus pertama yang memberikan fasilitas 11 kabin atau sleeper bus 11 seater pertama di Indonesia.

Fasilitas ini juga mendapat penghargaan dari Rekor MURI.

“Mendapatkan dua rekor MURI sekaligus tentunya merupakan momen berharga untuk seluruh keluarga besar Juragan 99 Trans,”

“Terima kasih kepada MURI atas dua fitur unggulan Juragan 99 Trans yang hari ini mendapat penghargaan dan pengakuan rekor dari MURI,”

“Semoga hal ini menjadi pemicu bagi kami untuk selalu berinovasi dan berkreasi demi terus meraih kepercayaan dan kepuasan pelanggan,” ungkap Gilang selaku Founder Juragan 99 Trans (09/07/2024).

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Jusuf Ngadri sebagai Direktur Operasional MURI kepada Gilang Widya Pramana di Garasi Juragan 99 Trans di Pakis, Malang, Jawa Timur.

“Setiap hari, MURI menjadi saksi akan prestasi dari anak-anak negeri. Hari ini pun MURI memberikan apresiasi tinggi kepada Juragan 99 Trans sebagai pioneer dalam dunia otobus tanah air,”

“Melalui kesempatan ini, MURI mengukuhkan Juragan 99 Trans sebagai pelopor untuk sleeper bus 11 seater dan toiletnya yang menggunakan teknologi pengurai bakteri ramah lingkungan build-in di dalam armada sehingga bus menjadi nyaman dan eksklusif untuk penumpang,” ujar Jusuf Ngadri sebagai Direktur Operasional MURI.

Di samping itu, dirinya juga berharap “semoga nantinya inovasi yang telah dilakukan oleh Juragan 99 Trans ini juga dapat menjadi aturan pemerintah, bahwa hal-hal seperti kenyamanan di dalam bus, khususnya yang berkaitan dengan kebutuhan biologis adalah keharusan untuk diterapkan oleh perusahaan-perusahaan otobus lainnya,”.

Rute Baru PO Bus Juragan 99 Trans :

Juragan 99 Trans, pada bulan lalu Juragan 99 Trans membuka rute baru Malang – Surabaya – Bogor (PP) yang dilayani dengan tipe bus full sleeper 18 seat bersasis Mercedes-Benz 1626 Air Suspension dengan karoseri Adiputro dan Morodadi.

Hingga saat ini, Juragan 99 Trans memiliki total 30 unit bus AKAP dan pariwisata yang beroperasi, dimana 2 diantaranya melayani rute Malang – Denpasar, 8 unit melayani rute Malang – Tangerang (Poris), 4 unit di rute Malang – Bogor, 2 unit disiapkan untuk rute Malang – Yogyakarta yang akan dibuka pada tahun ini, dan 1 unit bus AKAP cadangan. 

Untuk reservasi tiket seluruh rute bus Juragan 99 Trans, calon penumpang bisa melakukan pemesanan melalui aplikasi “juragan99trans” yang bisa didownload di google play dan appstore.

Baca Juga: PO Bus Juragan 99 Buka Rute Baru 3 Kota, Intip Harga Tiketnya

 

Copyright Gridoto 2024

Related Article

Leave a comment