Informasi Terpercaya Masa Kini

Kualifikasi Piala Asia U-20 Dipindah Demi Timnas Senior

0 1
  • Indonesia tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-20
  • Tempat laga dipindahkan atas permintaan pengelola GBK
  • Dipakai untuk timnas senior pada November

APA YANG TERJADI?

PSSI akhirnya memindahkan pertandingan Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025 setelah mendapat surat dari pengelola Gelora Bung Karno (GBK) terkait penggunaan Stadion Utama. Pengelola GBK meminta seluruh pertandingan dipindahkan ke Stadion Madya, karena mereka sedang melakukan pemeliharaan besar lapangan Stadion Utama yang akan digunakan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November.

GAMBARAN BESAR

Lapangan Stadion Utama sempat mendapat sorotan publik sepakbola nasional ketika bertanding melawan Australia pada awal bulan ini. Pengelola GBK kemudian melakukan pemeliharaan besar, sehingga lapangan dalam kondisi baik, dan siap digunakan ketika timnas senior menjamu Jepang dan Arab Saudi dalam matchday kelima dan enam pada 14 dan 19 November.

APA YANG DIKATAKAN PENGELOLA GBK?

“Kami sampaikan bahwa lapangan (FOP) Stadion Utama GBK akan dilakukan lanjutan tahapan pada pemeliharaan besar guna menyambut putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan November 2024,” demikian pernyataan pengelola GBK melalui surat bernomor B-55/PPKGBK/Dir.PPU/09/2024 yang ditandatangani direktur pembangunan dan pengembangan usaha Muhammad Rofik Anwar.

“Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami mohon dukungan PSSI agar pemeliharaan ini dapat berjalan dengan lancar dan agenda yang rencananya akan diselenggarakan di SUGBK pada periode waktu tersebut dapat dialihkan ke Stadion Madya Senayan.”

APA SELANJUTNYA?

Indonesia menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-20 pada 25 hingga 29 September. Selain timnas U-20, Grup F juga diisi Yaman, Timor Leste, dan Maladewa. Timnas U-20 terlebih dulu menghadapi Maladewa, Rabu (25/9), dan dua hari berselang meladeni Timor Leste. Laga terakhir timnas U-20 akan melawan Yaman, Minggu (29/9).

Leave a comment