Informasi Terpercaya Masa Kini

Hasil China Open 2024: Fajar / Rian Tersingkir di Perempat Final, Keok Lawan Pasangan Malaysia

0 1

TEMPO.CO, Jakarta – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto terhenti di perempat final China Open 2024. Pasangan unggulan keempat ini keok melawan pasangan Malaysia Ong Yew Sin / Teo Ee Yi setelah bermain sengit dalam tiga game, Jumat, 20 September 2024.

Fajar / Rian mengawali pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Cina, dengan baik. Mereka berhasil mendapatkan enam poin beruntun yang membuatnya unggul 8-2. Sejak itu, perolehan nilai pemain rangking enam dunia ini tak bisa dikejar hingga menang 21-14.

Di game kedua, situasi berubah. Ganda putra Malaysia rangking 23 dunia yang mendominasi permainan. Mereka unggul 10-3 dan keunggulan itu terus terjaga hingga menang 21-17 untuk memaksakan laga dilanjutkan ke game ketiga.

Pada game penentu, kejar-mengejar nilai terjadi. Namun, setelah angka kembar 10-10, Fajar / Rian tertinggal 10-14 dan akhirnya tak bisa mengejar. Ong / Teo menyudahi pertandingan pada menit ke-58 dengan menutup game ketiga dengan skor 21-14.

Dengan hasil ini rekor pertemuan keduanya menjadi 5-7 masih untuk keunggulan Fajar / Rian. Namun, dari empat pertandingan terakhir, mereka saling mengalahkan. Bagi Ong / Teo, ini menjadi kemenangan beruntun yang mereka dapatkan menyusul hasil yang diraih di Badminton Asia Championships 2023.

Kekalahan ini membuat Fajar / Rian gagal mengikuti langkah ganda putra Indonesia lain, Muhammad Shohibul Fikri / Daniel Marthin ke semifinal China Open 2024. Mereka menembus babak empat besar setelah menaklukkan Rasmus Kjaer / Frederik Sogaard dari Denmark yang jadi unggulan kedelapan dengan skor skor 21-19, 21-19.

Pasangan yang sering disapa “Fajri” ini menjadi wakil Indonesia pertama yang kalah di pertandingan perempat final turnamen ini. Sebelumnya, lima wakil berhasil lolos ke babak delapan besar.

Tiga wakil lainnya sudah memastikan maju ke semifinal. Selain Fikri / Daniel, ada ganda campuran Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja dan tunggal putra Jonatan Christie.

Harapan terakhir Indonesia menambah wakilnya di semifinal tinggal tersisa tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang akan melawan pemain Thailand unggulan kedelapan, Kunlavut Vitidsarn. Pertandingannya dijadwalkan sebagai partai kesepuluh di lapangan 1.

Pilihan Editor: Hasil China Open 2024: Jonatan Christie Lolos ke Semifinal, Taklukkan Pemain Tuan Rumah

Leave a comment