Informasi Terpercaya Masa Kini

Pep Guardiola Persilakan Julian Alvarez Hengkang dari Manchester City

0 8

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pep Guardiola sudah mempersilakan Julian Alvarez jika benar-benar ingin hengkang dari Manchester City pada bursa transfer musim panas ini.  

Pemain Argentina itu merasa sudah tidak betah bermain di Etihad, lantaran sering ditepikan ketika pertandingan-pertandingan besar. 

Salah satu pemain yang memperkuat Timnas Argentina saat menjuarai Piala Dunia 2022 itu akan segera memberi keputusan setelah rampung menunaikan tugas bersama timnya di Olimpiade Paris 2024. 

“Musim lalu, saya adalah salah satu pemain dengan menit bermain terbanyak di tim. Namun, itu benar, pada akhirnya, Anda tidak suka dikesampingkan dalam pertandingan penting, Anda ingin berkontribusi,” kata Alvarez, seperti dilaporkan wartawan sepak bola Italia, Fabrizio Romano, lewat akun X-nya, Senin (29/7/2024). 

Baca Juga: Arsenal Resmi Umumkan Transfer Bek Timnas Italia Riccardo Calafiori

“Saya belum berhenti untuk berpikir jernih tentang apa yang akan saya lakukan. Setelah ini selesai, saya akan meluangkan waktu untuk memikirkan apa yang saya inginkan untuk diri saya sendiri.”

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi selanjutnya setelah Olimpiade,” imbuhnya.

Menanggapi pernyataan Alvarez, Guardiola justru tidak mencoba mencegah sang pemain hengkang dari Man City. 

Manajer asal Spanyol itu secara tersirat sudah mempersilakan Alvarez untuk hengkang jika itu memang keinginan sang pemain. Guardiola merasa sudah memberikan menit bermain yang banyak kepada pemain tersebut. 

“Saya tidak berpikir untuk menggantikannya, tetapi saya tahu bahwa dia mengatakan bahwa dia akan memikirkannya,” kata Guardiola, seperti dilaporkan cityxtra.co.uk, Selasa (30/7/2024).

Baca Juga: Indra Sjafri Ungkap Target Selanjutnya Timnas Indonesia usai Juara Piala AFF U19

“Ketika dia selesai memikirkannya, agennya akan menelepon Txiki (Begiristain), dan kita akan lihat apa yang terjadi.”

“Saya tahu dia ingin bermain di momen-momen penting, ya, tapi yang lain juga. Kami memiliki 18, 19 pemain yang juga ingin bermain di laga-laga penting. Saya membaca bahwa dia harus memikirkannya, oke, pikirkanlah. Dan setelah itu, ia akan memberi tahu kami apa yang ingin ia lakukan.”

“Ya, dia banyak bermain. Jika dia menginginkan lebih, itu tidak masalah. Itulah sebabnya; pikirkanlah hal itu. Dan ketika dia sudah memikirkannya, dia akan memberi tahu kami.”

Semenjak bergabung dengan Man City dari River Plate pada Januari 2022 silam, Alvarez sudah tampil sebanyak 103 kali di lintas kompetisi. Dari total penampilan itu, dia mencetak 38 gol dan 18 assist

Selain itu, Julian meraih total 6 gelar, termasuk 2 gelar Liga Inggris dan 1 Liga Champions.

Leave a comment