Informasi Terpercaya Masa Kini

Hasil Grand Final Proliga 2024 – Pertamina Digebuk Tanpa Kompromi, Popsivo Rebut Peringkat 3

0 4

BOLASPORT.COM – Jakarta Popsivo Polwan akhirnya berhasil meraih peringkat ketiga dari sektor putri pada Proliga 2024.

Popsivo sukses mengandaskan perlawanan Jakarta Pertamina Enduro dalam laga pemeringkatan 3-4 pada babak grand final Proliga 2024.

Pertamina hampir tak punya celah meski sempat mencuri kemenangan pada set kedua.

Tampil di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2024) Popsivo menang dengan skor 3-1 (25-18, 23-25, 25-16, 25-13).

Jalannya Pertandingan

Pertamina Enduro tidak bisa tampil dengan skuad terbaik karena satu pemain asingnya, Ivana Vanjak belum pulih dari cedera.

Praktis, mereka hanya mengandalkan Polina Shemanova dan dua spiker lokal, Hany Budiarti dan Novia Adriyanti.

Dua kesalahan koordinasi langsung terjadi di lini pertahanan Pertamina sehingga menghasilkan keunggulan dua poin untuk Popsivo.

Percobaan pertama serangan dari Polina Shemanova juga berhasil diblok dengan baik oleh Arsela Nuari Purnama. Popsivo unggul 3-0.

Pertamina begitu kesulitan untuk keluar dari tekanan para pemain Popsivo. Iriana Voronkova tampil solid di depan net.

Popsivo akhirnya mencapai keunggulan cukup nyaman pada technical time out pertama dengan skor 8-2 lewat spike lurus yang dilepaskan Arsela.

Setelah itu, Popsivo kembali memperbesar keunggulan menjadi 11-2. Dua poin di antaranya didapat melalui back-to-back service ace dari Reghina Fitrian.

Baca Juga: Proliga 2024 – Sekuat Apapun Megawati, Top Skorer Hampir Pasti Milik Pemain Asing Lagi

Namun, ritme permainan tim Pertamina mulai berjalan sehingga mampu melepaskan serangan yang menghasilkan poin. Hany Budiarti dkk sempat memperkecil skor menjadi lima angka pada 9-14.

Meski begitu, Popsivo tak goyah dengan tetap tampil agresif hingga akhirnya mencapai keunggulan pada technical time out kedua dengan skor 16-9.

Popsivo makin tak terbendung usai mencapai keunggulan 10 poin pada skor 21-11. Rotasi akhirnya dilakukan pelatih Pertamina dengan menggantikan Novia Adriyanti untuk memasukkan Junaida Santi.

Namun, Popsivo sedikit terlena usai mereka unggul pada 23-13. Pertamina berhasil mencuri lima poin.

Meski begitu, Popsivo mampu mengamankan keunggulan untuk merebut kemenangan lewat kecerdikan Madison Rishel yang hanya menempatkan bola di depan net.

Memasuki set kedua, pertandingan berlangsung lebih sengit saat Pertamina mampu beberapa kali memimpin walau hanya dengan selisih satu poin.

Namun, eror dari pemain Pertamina membuat Popsivo mengambil alih keunggulan pada technical time out pertama dengan skor 8-6.

Popsivo kemudian memperlebar keunggulan menjadi 14-11. Pertamina merespons dengan baik usai membalikkan keadaan pada 15-14.

Serangan Pertamina lebih efektif usai hadirnya Junaida Santi. Keunggulan Pertamina bertahan pada 16-15 lewat upaya quick dari Tasya Nur Rochmani.

Pertamina Enduro mampu menjauh hingga mencatatkan set point dengan keunggulan lima poin pada skor 24-19.

Namun, Popsivo mengejar usai mencetak empat poin beruntun. Sayangnya upaya memaksa deuce gagal usai servis eror dilakukan Madison Rishel.

Baca Juga: Link Live Streaming Grand Final Proliga 2024 – Mulai Sore Ini, Indonesia Arena Jadi Saksi Sejarah Voli Putri

Pada set ketiga, Pertamina berhasil membuka laga dengan mencetak dua poin beruntun yang salah satunya didapat berkat service ace dari Dewi Intan Sari.

Namun, Popsivo tak mau terlena dengan segera merespons hingga mampu membalikkan keunggulan pada technical time out pertama dengan skor 8-4.

Keunggulan empat poin masih dipertahankan dengan baik oleh Popsivo hingga technical time out kedua dengan skor 16-12.

Namun, daya juang yang ditunjukkan para pemain Pertamina layak diapresiasi. Terutama performa Junaida Santi yang cukup mencuri perhatian.

Meski begitu, kerja keras para pemain Pertamina kembali dipatahkan oleh kekuatan Voronkova usai spike kerasnya berhasil membungkus kemenangan untuk Popsivo kembali dalam posisi unggul 2-1.

Memasuki set keempat, Popsivo langsung tancap gas dengan mencatatkan keunggulan pada 10-2.

Popsivo makin nyaman bermain usai tetap memimpin jelang akhir set keempat dengan selisih sampai 11 poin pada 23-12.

Servis eror dari pemain Pertamina akhirnya menghasilkan match point untuk Popsivo dengan keunggulan 24-13.

Satu monster block dari Alya Regifa Fahari akhirnya menyudahi pertandingan.

Leave a comment