Informasi Terpercaya Masa Kini

Jadwal Siaran Langsung Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024 Malam Ini

0 13

TEMPO.CO, Jakarta – Final Euro 2024 akan berlangsung Senin dinihari, 15 Juli 2024. Duel Spanyol vs Inggris akan tersaji di Olympiastadion, Berlin, Jerman, mulai 02.00 WIB.

Spanyol lebih dulu memastikan diri ke laga puncak Euro 2024, setelah menundukkan tim kuat Prancis dengan skor 2-1 di laga semifinal. Berkat kemenangan ini La Furia Roja menjadi tim pertama yang meraih enam kemenangan beruntun, dalam satu edisi Euro.

Catatan mereka akan lebih fantastis jika berhasil mengalahkan The Three Lions di laga final, untuk menjadi tim pertama yang menyapu bersih Euro dengan kemenangan, sekaligus menjadi juara.

Keberadaan Lamine Yamal juga menjadi salah satu sisi menarik skuad Spanyol, ia menjadi pemain termuda yang tampil di Euro, dan menjadi pencetak gol termuda di turnamen antarklub Eropa itu.

Luis de la Fuente, pelatih Spanyol saat ini, mampu membuat kombinasi pemain muda dan berpengalaman La Furia Roja menjadi skuad yang mengesankan di Euro 2024.

Sementara itu Inggris mengalahkan Belanda secara dramatis dengan skor 2-1, untuk mencapai laga final Euro secara beruntun.

Ollie Watkins menjadi bintang kemenangan Inggris atas Belanda di laga semifinal, sebelumnya nama Bukayo Saka dan Jude Bellingham juga menjadi sorotan.

Inggris memang sempat diragukan pada awal turnamen karena permainan mereka yang tak menarik, tetapi kini The Three Lions berpeluang meraih gelar Euro pertama mereka, meski La Furia Roja bukanlah lawan yang mudah.

Spanyol akan berusaha mengejar gelar keempatnya di Piala Eropa. Mereka pernah juara pada 1964, 2008, dan 2012, Pada edisi sebelumnya, Euro 2020, mereka kandas di semifinal, setelah kalah dalam adu penalti dari Italia.

Italia juga mengalahkan Inggris di final edisi 2020. The Three Lions akan berusaha melakukan penebusan pada final kali ini, sekaligus berusaha meraih gelar Euro untuk pertama kalinya.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Spanyol dan Inggris sama-sama menang dua kali. Mereka terakhir kali berhadapan di Liga Bangsa-Bangsa 2018, saat mereka saling mengalahkan. Inggris menang 3-2 di Seville, sedangkan Spanyol menang 2-1 di London.

Jadwal Final Euro 2024

(Live RCTI, Vision+)

Senin, 15 Juli 2024,

02.00 WIB: Spanyol vs Inggris.

UEFA | SKOR.ID

Pilihan Editor: Prediksi Argentina vs Kolombia di Final Copa America 2024: Jadwal Live, H2H, Berita Terkini Tim, Perkiraan Formasi

Leave a comment