Informasi Terpercaya Masa Kini

4 Fakta Bintang Muda Spanyol Lamine Yamal yang Tidak Banyak Orang Tahu

0 12

TEMPO.CO, Jakarta – Bintang muda Spanyol, Lamine Yamal, jadi sorotan di gelaran Euro 2024 berkat penampilan fenomenalnya. Teranyar, ia mencetak gol spektakuler yang mengantarkan Spanyol melaju ke partai final. Berikut sederet fakta tentang Lamine Yamal yang tidak banyak orang tahu.

1. Berdarah Maroko dan Equatorial Guinea

Lamine Yamal memiliki latar belakang campuran, dengan ayah Maroko, Mounir Nasraoui, dan ibu dari Guinea Khatulistiwa bernama Fang Sheila Ebana. Lahir di Esplugues de Llobregat, Barcelona, Catalonia, dia tumbuh di Granollers dan Mataró. Pada usia muda, keluarganya pindah ke Barcelona, di mana dia bergabung dengan akademi muda FC Barcelona, membawa pengaruh beragamnya dalam perkembangannya sebagai pemain.

2. Sempat Bermain di CF La Torreta sebelum La Masia Barcelona

Perjalanan Lamine Yamal dimulai di CF La Torreta sebelum dia masuk di akademi bergengsi La Masia milik Barcelona. Banyak orang mungkin tidak menyadari awal mula kariernya yang sederhana di CF La Torreta, yang menekankan kedalaman akar sepak bolanya dan pentingnya perkembangannya di tingkat akar rumput sebelum bergabung dengan tim muda terkenal FC Barcelona pada usia tujuh tahun. Yamal mengembangkan hasrat untuk sepak bola dengan mengamati ayah dan sepupu tuanya bermain di taman di seberang rumahnya.

3. Homeschooling

Meskipun karier sepak bolanya sedang berkembang, Yamal tetap memprioritaskan pendidikannya dengan menghadiri sekolah sambil menerima kelas privat. Menyeimbangkan akademik dengan kegiatan atletiknya menunjukkan komitmen Yamal terhadap pengembangan holistik dan memberikan contoh yang kuat bagi atlet muda yang bercita-cita tinggi.

Dedikasinya terhadap pendidikan di samping komitmennya pada sepak bola terlihat jelas ketika dia mengonfirmasi dalam sebuah klip video yang dibagikan di X di mana dia menyatakan, “Saya masih pergi ke sekolah, tetapi kelasnya individual.”

4. Punya Release Clause 1 Miliar Dolar

Pada 2 Oktober 2023, Lamine Yamal memperpanjang kontraknya dengan Barcelona hingga 2026, mengamankan masa depannya dengan klub Catalan tersebut. Sebagai bagian dari kesepakatan baru ini, Barcelona menetapkan klausul pelepasan yang luar biasa sebesar 1 miliar dolar. Klausul yang substansial ini mencerminkan potensi Yamal dan menjadi pernyataan komitmen klub untuk mempertahankan bintang muda mereka.

Barcelona, yang bertekad untuk tidak kehilangan pemain kunci lainnya seperti yang terjadi saat PSG mendekati Neymar yang akhirnya pindah ke Parc des Princes, telah mengambil langkah signifikan untuk memastikan Yamal tetap menjadi bagian integral dari masa depan mereka.

MARCA | THINK FOOTBALL IDEAS

Pilihan Editor: Begini Cerita di Balik Foto Lamine Yamal Dimandikan Lionel Messi

Leave a comment