Informasi Terpercaya Masa Kini

Persib Bandung Rasa Setelan Persija Jakarta Juara: Ubah Kiblat 180 Derajat Kontras,Mirip PSS-Arema

0 4

TRIBUNWOW.COM – Persib Bandung rasa setelan Persija Jakarta juara, ubah kiblat 180 derajat kontras, mirip dengan PSS Sleman dan Arema FC, berikut sebabnya.

Dilansir TribunWow.com, Persib Bandung akhirnya menemukan siapa sosok pengganti Alberto Rodriguez musim 2024/2025.

Meski sebatas deal secara lisan, namun, merujuk clue yang menyebutkan bek Persib Bandung merujuk ke pilar asal Amerika Latin, maka bisa disebutkan nama Gustavo Moreno de Franca atau Gustavo Franca menjadi kandidat kuatnya.

Kabar telah sepakatnya Gustavo Franca ke Persib Bandung secara lisan diungkap oleh akun seputar sepak bola Indonesia, @ligawakanda.id, Rabu (10/7/2024).

Baca juga: Skema Transfer Matador Kontras Liga 1 2024: Persib & Persija Kontradiktif, Barito & PSIS Aji Mumpung

“DONE DEAL, bek tengah asal Brasil yakni Gustavo Franca telah mencapai kesepakatan lisan bergabung dengan klub Liga 1, Persib Bandung di bursa transfer awal musim ini,” tulis @ligawakanda.id

Merujuk pada kondisi terkininya, benar saja jika Gustavo Franca bisa didatangkan Persib Bandung

Mengingat, Gustavo Franca dipastikan telah bebas transfer per 1 Juli 2024 lalu setelah dilepas oleh klub Liga 2 Portugal, Tondela.

Itu berarti, Persib Bandung hanya tinggal menemukan kata sepakat secara negosiasi personal dengan seorang Gustavo Franca.

Apabila berhasil, maka Persib Bandung dipastikan akan meniru setelan komposisi asing di lini belakang Persija Jakarta saat angkat trofi Liga 1 2018.

Di mana, pada saat itu Persija Jakarta menggunakan sosok bek asing asal Brasil, Jaimerson Xavier untuk mengawal jantung pertahanan Macan Kemayoran.

Baca juga: Skema Transfer Matador Kontras Liga 1 2024: Persib & Persija Kontradiktif, Barito & PSIS Aji Mumpung

Dan, dua gelar berhasil dikunci Persija Jakarta yakni Piala Presiden dan Liga 1 2018.

Selain potensi meniru Persija Jakarta, langkah terobosan Bojan Hodak yang mengalihkan kiblat kontras 180 derajat dibandingkan beberapa musim lalu semakin memiripkan langkah Maung Bandung dengan klub kebanggaan BCS, PSS Sleman.

Di mana, Persib Bandung yang dikenal akrab dengan Eropa di lini belakang kini sudah mulai beralih dikit demi sedikit menuju ke Amerika Latin, tepatnya Brasil.

Begitupun dengan PSS Sleman, sebelumnya mereka akrab dengan bek asal benua biru Eropa sebut saja Mario Maslac dan Alfonso de La Cruz yang pernah mengisi jantung pertahanan Super Elja.

Kini mulai beralih meninggalkan Eropa menuju ke Brasil yang dibuktikan dalam dua musim terakhir yakni didatangkannya Thales Lira musim lalu serta Cleberson sebagai gantinya di musim ini.

Lebih lanjut, langkah transfer Persib Bandung jika berhasil mendatangkan Gustavo Franca juga mirip dengan apa yang dilakukan oleh Arema FC.

Ya, Arema FC telah tercatat terlebih dahulu blusukan mencari pemain asing ke Liga 2 Portugal ketimbang Persib Bandung.

Sebut saja nama-nama seperti Carlos Fortes, Sergio Silva dan Abel Camara yang didatangkan Arema FC dari Liga 2 dan 1 Portugal beberapa waktu silam.

Menarik dinantikan, akankah terobosan baru Persib Bandung ini bakal membuahkan hasil memuaskan atau justru sebaliknya.

(TribunWow.com/Adi Manggala S)

Baca Berita Menarik Lainnya di Google News 

Leave a comment