Informasi Terpercaya Masa Kini

Fans Jerman yang Terlanjur Beli Tiket Semifinal Euro, Siuli Cucurella Saat Lawan Prancis

0 3

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN — Suporter Jerman tampaknya masih kesal karena tim mereka disingkirkan Spanyol di Euro 2024. Para penggemar Jerman mencemooh pemain Spanyol Marc Cucurella selama pertandingan semifinal Piala Eropa melawan Prancis di Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Setiap kali Cucurella menguasai bola, ia disiuli dengan keras oleh banyak pendukung Jerman yang berada di tengah kerumunan penonton.

“Cemoohan terhadap Cucurella sangat memalukan. Saya tidak mengerti orang-orang yang datang ke stadion untuk bersiul dan mencemooh,” kata pemain bertahan Spanyol, Dani Vivian.

Para penggemar rupanya menyalahkan Cucurella atas penalti yang tidak diberikan kepada Jerman saat kalah di perempat final dari Spanyol akhir pekan lalu. Spanyol melaju dengan menyikat tuan rumah dengan meraih kemenangan dramatis 2-1 pada babak perpanjangan waktu di Stuttgart.

Para pendukung Jerman marah karena wasit Anthony Taylor tidak memberikan hadiah penalti kepada tim mereka saat tendangan Jamal Musiala yang mengarah ke gawang memantul ke lengan Cucurella pada babak pertama perpanjangan waktu.

Taylor jelas merasa Cucurella menurunkan lengannya ke samping. Maka tidak ada niat untuk menghalangi tembakan tersebut dan sang pemain melakukan semua yang dia bisa dalam situasi tersebut untuk menghindari menghalangi bola dengan lengannya. Tidak ada intervensi dari petugas VAR karena itu bukan keputusan yang keliru. Pertandingan terus berlanjut, dan Mikel Merino mencetak gol kemenangan Spanyol pada menit ke-119.

Para pendukung Jerman yang telah membeli tiket untuk pertandingan semifinal, yang berharap tim mereka dapat tampil di sana, melampiaskan kekecewaan kepada Cucurella. Bek Chelsea, yang tampil solid ini, mengaku tidak memperhatikan para pendukung Jerman.

Leave a comment