Informasi Terpercaya Masa Kini

Timnas Indonesia Curi Poin Di Arab Saudi, Media Vietnam: Di Luar Dugaan!

0 2
  • Indonesia bermain imbang dengan Arab Saudi
  • Media Vietnam puji penampilan Tim Merah Putih
  • Pasukan Shin Tae-yong bersiap hadapi Australia

APA YANG TERJADI?

Timnas Indonesia meraih hasil imbang ketika bertandang ke Arab Saudi pada matchday pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat (6/9) dini hari WIB. Bermain di King Abdullah Sports City, pertandingan berakhir dengan skor 1-1, setelah gol Ragnar Oratmangoen di menit ke-19 mampu disamakan oleh Musab Fahz Aljuwayr di penghujung babak pertama.

SITUASINYA

Kesuksesan Skuad Garuda mencuri poin di Arab Saudi mengundang banyak perhatian, termasuk dari Media Vietnam, Soha. Mereka menilai bahwa meski hanya bermain imbang, itu merupakan prestasi yang luar biasa bagi Indonesia. Selain itu, Soha juga menyoroti pilihan starting XI Shin Tae-yong, yang didominasi oleh pemain naturalisasi.

APA YANG DIKATAKAN?

“Berhasil menahan imbang Arab Saudi di laga tandang merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi Timnas Indonesia. Indonesia kembali menunjukkan kiprahnya yang luar biasa saat menghadapi tim-tim papan atas di benua Asia,” tulis Soha.

“Pelatih Shin Tae-yong menurunkan sembilan pemain naturalisasi. Dua pemain asli Indonesia yang diturunkan sejak awal adalah Rizky Ridho dan Witan Sulaeman.”

“Para pemain Indonesia bermain disiplin dan menjaga jarak tim dengan baik sehingga mampu menahan gempuran serangan tim tuan rumah. Hasil ini menjadi kesuksesan di luar dugaan bagi tim Indonesia.”

APA SELANJUTNYA?

Skuad Garuda kini duduk di peringkat keempat klasemen Grup C dengan raihan satu poin. Pasukan Shin Tae-yong akan berusaha untuk menambah poin ketika menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9) malam WIB.

Leave a comment