Informasi Terpercaya Masa Kini

Duel Eks Pelatih Vietnam, Park Hang-seo Vs Philippe Troussier Saling Sikut Berebut Kursi Timnas India

0 5

SUPERBALL.ID – Publik Vietnam tengah dikejutkan dengan kabar Philippe Troussier ikut melamar menjadi pelatih Timnas India, setelah sebelumnya Park Hang-seo lebih dulu.

Kursi pelatih Timnas India tengah diperebutkan banyak pelatih, federasi telah mengklaim sudah menerima lebih dari 200 CV pelamar.

Menariknya dua dari ratusan CV tersebut pernah menukangi Timnas Vietnam, di antaranya Park Hang-seo dan Philippe Troussier.

Menurut media lokal Vietnam, Federasi India membutuhkan pelatih berpengalaman guna memimpin tim nasional berlaga di ajang besar.

Troussier masuk dalam daftar pelatih baru yang memasukkan CV, diikuti Miguel Herrera asal Meksiko dan Winfried Schafer, eks pelatih Timnas Kamerun di Piala Dunia 2002.

Nama-nama tersebut tentu bukan sosok sembarangan pada jamannya, termasuk Philippe Troussier yang pernah menukangi Jepang di Piala Dunia 2002.

Namun kehadirannya tentu membuat publik Vietnam terkejut, pasalnya sebelumnya Park Hang-seo lebih dulu disebut telah melamar menjadi pelatih Timnas India.

Tak pelak, momen ini seperti duel antara mantan pelatih Timnas Vietnam untuk satu kursi panas, lantas siapa yang bakal menang?

“Philippe Troussier menjadi saingan Park Hang-seo,” tulis Soha.vn.

Baca Juga: Tetap Bapuk Meski Sudah Ganti Pelatih, Media Vietnam: Yang Salah Philippe Troussier!

“Setelah Park Hang-seo, kini muncul Philippe Troussier yang masuk dalam daftar calon pelatih Timnas India.”

“India sangat ingin mendapatkan pelatih yang berpengalaman memimpin tim nasional di ajang kontinental dan Piala Dunia,” imbuh mereka.

Sementara itu, media lokal India, Times of India menyebut Troussier sebagai salah satu pelatih yang sukses dalam menangangi banyak timnas.

Times of India juga menegaskan jika federasi mungkin akan mengabaikan nama besar pelatih jika menuntut gaji terlalu tinggi.

“Pekerjaan di India menarik banyak minat dari para pelatih yang berpengalaman memimpin sejumlah tim besar,” tulis Times of India.

“Pelatih Troussier telah memimpin banyak tim nasional yang sukses. Banyak resume telah dikirimkan dan Akan menarik untuk melihat bagaimana AIFF akan menangani seleksi proses.

“Prosesnya baru pada tahap seleksi. Mungkin AIFF akan mengabaikan semua kandidat yang memiliki reputasi baik jika gaji mereka terlalu tinggi,” imbuh mereka.

Kalyan Chaubey selaku Presiden Federasi India (AIFF) menyebut jika pihaknya mendapat respons positif dari banyak pelatih ternama dunia.

Menurut Kalyan, India ingin menulis babak baru dengan pelatih yang bisa membawa sepak bola India menjadi lebih maju.

Baca Juga: Dampaknya Kini Terasa, Media Vietnam Ungkap Kesalahan Terbesar Park Hang-seo

Tanpa menghilangan akar budaya dan membangun filosofi sepak bola India, hasilnya akan diumumkan pada Juli ini.

“Kami menerima tanggapan positif dari sejumlah nama terkenal yang berkecimpung di sepak bola India,” ucap Kalyan Chaubey.

“Kami ingin menulis babak baru, penting untuk memiliki pelatih yang baik, berkomitmen untuk berkembang bersama sepak bola India.”

“Memahami budaya dan memiliki rencana untuk membangun filosofi sepak bola India. Kami akan menyelesaikan pelatih kepala pada bulan Juli,” imbuh mereka.

Menarik dinantikan siapa yang bakal memenangi duel antarmantan pelathh Timnas Vietnam, siapakah yang duduk di kursi pelatih Timnas India?

Leave a comment