Informasi Terpercaya Masa Kini

Golkar Dukung Dedi Mulyadi di Jabar, Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta

0 7

Teka-teki arena pertarungan bagi Ridwan Kamil alias RK di Pilkada 2024 mulai terungkap. Ia diusung Golkar untuk bertarung di Jakarta.

Hal tersebut terungkap usai Ketum Golkar Airlangga Hartarto menegaskan posisi calon gubernur Jawa Barat akan diisi oleh Dedi Mulyadi. Dengan demikian, RK akan bertarung di daerah lain.

“Kan kita sudah perkembangan tadi pertemuan di Jawa Barat antara Partai Golkar, DPD Partai Golkar, dan juga DPD Gerindra, kemudian ada juga pertemuan antara Calon Gubernur Jawa Barat saudara Dedi Mulyadi dengan pengurus Golkar juga antara lain Wakil Ketua Pak Ade Ginanjar, jadi pembicaraan sudah sampai sana,” kata Airlangga di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (2/8).

Saat ditegaskan soal usung RK di Jakarta, Airlangga tak menjawab tegas. Dia hanya memberikan kode saja.

“Ya kan sudah jelas kalau Jawa Barat begitu (Dedi Mulyadi), berarti Jakarta siapa. Masih nanya, apalagi Jakartanya KIM Plus,” ucapnya.

Di acara yang sama, Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus menguatkan pernyataan bahwa RK akan diusung di Jakarta.

“Ya itu yang kita, Pak Dedi di sana (Jawa Barat) berarti OTW RK jadi bener. Mungkin baliho dipasang lagi kali ya, gimana setuju nggak?” kata Lodewijk.

Sebelum ini, Golkar memberikan surat ke RK untuk maju di Jabar atau Jakarta. Namun berbagai survei menunjukkan elektabilitas RK sangat kuat di Jabar.

Untuk Jakarta, ia masih di bawah bayang-bayang petahana, Anies Baswedan.

Leave a comment