Informasi Terpercaya Masa Kini

Daftar iPhone dan Ponsel Android Tak Bisa Pakai WhatsApp Mulai 1 Oktober

0 1

Beberapa tipe iPhone dan ponsel Android tak bisa lagi memakai aplikasi WhatsApp mulai 1 Oktober. Hal ini karena penyedia layanan percakapan digital itu memperbarui sistem keamanan.

Dikutip dari laman resmi WhatsApp, perusahaan hanya akan mendukung ponsel Android dengan sistem operasi alias operating system (OS) Android 5.0 atau versi yang lebih baru.

WhatsApp juga hanya akan mendukung iPhone dengan iOS 12 atau versi yang lebih baru.

“Ponsel Android dan iPhone yang tidak lagi didukung oleh WhatsApp akan menerima notifikasi melalui pesan SMS atau panggilan,” demikian dikutip.

Alasan WhatsApp tidak lagi mendukung ponsel Android dengan OS di bawah Android 5.0 dan iPhone versi lebih lama dibandingkan iOS 12, karena perusahaan terus memperbarui sistem keamanan.

“Gawai dan perangkat lunak alias software sering berubah, jadi kami secara berkala meninjau OS apa yang kami dukung dan melakukan pembaruan. Setiap tahun kami mengamati perangkat dan software mana yang paling lama dan paling sedikit penggunanya,” kata WhatsApp.

Gadget tipe dan software lama kemungkinan tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru, atau mungkin tak mempunyai fungsi yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp. Untuk itu, perusahaan menyetop dukungan ke ponsel lama.

Berikut daftar iPhone yang tidak lagi mendapat dukungan dari WhatsApp mulai 1 Oktober, dikutip dari Gizchina sebagai berikut:

  1. iPhone SE generasi pertama
  2. iPhone 5C
  3. iPhone 6
  4. iPhone 6 Plus

Daftar ponsel Android yang tidak bisa menggunakan WhatsApp per 1 Oktober di antaranya:

  1. Samsung Galaxy Ace Plus
  2. Samsung Galaxy Core
  3. Samsung Galaxy Express 2
  4. Huawei Ascend P6 S
  5. Huawei Ascend Y625
  6. Lenovo A820
  7. Sony Xperia Z1
  8. Motorola Moto G

Ponsel tersebut tidak akan bisa mengirim pesan, melakukan panggilan, atau menggunakan fitur apa pun di WhatsApp. 

Leave a comment