Informasi Terpercaya Masa Kini

10 Rekomendasi Film Bioskop September 2024 yang Menarik Ditonton

0 2

Ada banyak rekomendasi film bioskop September 2024 yang akan menyapa para penggemar sinema. Menariknya, beberapa film merupakan besutan sineas Tanah Air alias film karya anak bangsa.

Dalam film bioskop yang akan tayang pada September 2024 ini, kita dapat menyaksikan perkembangan industri perfilman Indonesia yang luar biasa, baik dari segi cerita yang semakin berkualitas, hingga akting jempolan dari para pemainnya. Berikut ulasan lengkap rekomendasi film bioskop September 2024.

Rekomendasi Film Bioskop September 2024

Ada beragam rekomendasi film bioskop yang akan tayang September nanti, mulai dari film Perjanjian Setan, Seni Memahami Kekasih, hingga Laura. Berikut rekomendasi film bioskop September 2024 yang menarik untuk ditonton.

1. Beetlejuice Beetlejuice (4 September 2024)

Beetlejuice Beetlejuice merupakan film produksi Warner Bros dibawah sutradara Tim Burton. Film ini melanjukan cerita musim pertammanya yang dirilis pada 1988.

Baca juga:

  • 9 Drakor Rilis September 2024 Menarik Wajib Masuk Watchlist
  • 10 Film Indonesia Tayang September 2024 di Bioskop
  • 10 Film Bioskop Tayang September 2024 yang Menarik untuk Ditonton

Setelah tragedi keluarga yang tak terduga, tiga generasi keluarga Deetz kembali ke Winter River. Masih dihantui Beetlejuice, kehidupan Lydia berubah drastis saat putrinya yang pemberontak bernama Astrid, menemukan model kota misterius di loteng dan portal ke Afterlife yang terbuka secara tak sengaja.

Dengan masalah yang terjadi di kedua alam, hanya tinggal menunggu waktu sampai nama Beetlejuice disebut sebanyak tiga kali. Bila itu disebut, hantu nakal tersebut kembali untuk membuat kekacauan.

2. Land of Happiness (4 September 2024) RRekomendasi film bioskop September 2024, Land of Happiness (Asian Wiki)

Rekomendasi film bioskop September 2024 selanjutnya adalah Land of Happiness. Film asal Korea Selatan ini menjadi karya terakhir mendiang Lee Sun Kyun.

Land of Happiness akan menceritakan pengacara bernama Jung In Hoo yang mendadak mendapatkan klien bernama Park Tae Joo. Kliennya itu ternyata adalah seorang tentara yang dituduh sebagai dalang pembunuhan presiden Korea Selatan.

Park Tae Joo sendiri dikenal sebagai tentara yang berdedikasi dan jujur dalam mengerjakan tugas. Akan tetapi, sejak menjadi tersangka pembunuhan, hidupnya berubah drastis.

3. Cinta dari Timor (5 September 2024)

Film Cinta Dari Timor akan dibintangi Jourdy Pranata dan Adhisty Zara sebagai pemeran utama. Film bioskop karya sineas Tanah Air ini akan mengikuti kisah cinta antara sejoli bernama Langit dan Bintang.

Kisah itu begitu indah, namun hubungan mereka lambat laun menjadi rumit. Saat pengumuman referendum Timor Timur diberitakan, Langit ternyata sudah berjanji kepada Bintang.

Dia berjanji akan membawa Bintang pergi dari negeri ini supaya tetap bisa terus bersama. Sayangnya, Langit tak pernah datang untuk menepati janjinya.

Setelah delapan tahun berlalu, Bintang tentu jadi menuntut penjelasan. Dia lalu mendapatkan fakta tentang alasan Langit tak pernah datang kepadanya.

4. Perjanjian Setan (5 September 2024)

Perjanjian Setan menjadi rekomendasi film bioskop September 2024 selanjutnya. Film horor ini bercerita tentang perempuan bernama Kartini yang pergi merantau ke Jakarta karena menempuh kuliah.

Lantaran terkendala biaya, dia harus berusaha mencari indekos dengan harga yang terjangkau. Singkat cerita, Kartini pun menemukan sebuah indekos yang di mana penghuninya hanya perlu membayar seikhlasnya saja.

Setelah pindah ke sana, Kartini baru mulai merasakan adanya gangguan yang bahkan sampai membuat nyawanya terancam.

5. Seni Memahami Kekasih (5 September 2024) Rekomendasi film bioskop September 2024, Seni Memahami Kekasih (IMDb)

Film Seni Memahami Kekasih merupakan adaptasi dari buku karya Agus Mulyadi dengan judul yang sama. Disutradarai Jeihan Angga, film Seni Memahami Kekasih mengisahkan perjalanan cinta antara Agus Mulyadi dengan istrinya yang bernama Kalis Mardiasih.

Kalis hanyalah seorang perempuan biasa-biasa saja yang jatuh cinta kepada Agus, cowok medium ugly yang sebenarnya juga biasa saja, tetapi sangat percaya diri. Saat keduanya hampir jadian, ketakutan akan masa depan dan ekonomi pas-pasan pun menghantui.

6. Transformers One (11 September 2024)

Film Transformers One menceritakan kisah persahabatan antara Optimus Prime dan Megatron yang tak terungkap. Akan tetapi, konflik yang dihadapi justru mengubah hubungan mereka.

Tak sampai di situ saja, rekomendasi film bioskop ini turut mengeksplor kisah awal dari perseteruan antara kelompok Autobots yang dipimpin Prime dan Decepticons yang dikepalai Megatron.

Di film ini, mereka akan bertemu dengan Bumblebee dan Ariel, lalu akan bertempur di permukaan planet untuk melindungi Cybertron.

7. Laura (12 September 2024) Rekomendasi film bioskop September 2024, Laura (IMDb)

Laura menjadi rekomendasi film bioskop September 2024 selanjutnya. Film yang dibintangi Amanda Rawles ini diangkat dari kisah nyata Laura Anna Edelenyi.

Disutradarai Hanung Bramantyo, film ini akan mengikuti kisah hidup Laura yang penuh liku. Peristiwa kecelakaan mobil bersama sang kekasih bernama Jojo dan perjuangan Laura dalam melawan penyakit setelah kecelakaan pun turut ditampilkan dalam film ini.

Sayangnya, kecelakaan tersebut membuat Laura mengalami cedera tulang belakang yang membuatnya mengalami kelumpuhan. Kasus itu pun semakin runyam saat diketahui kecelakaan itu terjadi karena Jojo yang dikabarkan mengendarai mobilnya dalam keadaan mabuk.

8. Malam Keramat (12 September 2024)

Malam keramat menjadi salah satu rekomendasi film horor yang akan tayang di bioskop pada September 2024. Film ini bercerita tentang seorang sales properti bernama Dini yang hamil sedang memasarkan sebuah rumah mewah.

Rumah itu berlokasi di wilayah sepi dan memiliki jarak yang jauh dari rumahnya. Namun, rumah itu ternyata juga didatangi oleh pasangan suami-istri yang juga maling bernama Ranu dan Jani.

Mereka datang karena mendapatkan informasi bahwa ada emas yang tersimpan di sana. Sementara itu, calon pembeli rumah yang merupakan adik-kakak bernama Juan dan Lisa datang ke sana hampir tengah malam membawa seorang nenek misterius yang menyeramkan.

Setelah kepergian Juan dan Lisa, Dini menemukan nenek itu di dalam rumah. Namun, nenek itu bukanlah manusia. Suasana pun mulai mencekam dan teror mengerikan menghantui Dini, Ranu, dan Jani yang terperangkap dalam rumah oleh kekuatan ilmu hitam.

9. Kupu-Kupu Kertas (26 September 2024)

Mengambil latar tahun 1965, film Kupu-Kupu Kertas mengikuti cerita pemuda bernama Ihsan yang berasal dari keluarga NU. Dia diketahui menjalin asmara dengan perempuan bernama Ning.

Perempuan itu ternyata memiliki keluarga yang merupakan anggota PKI. Semula, Ihsan tak mempermasalahkan bedanya latar belakang di antara mereka.

Lambat laun, perasaannya terguncang setelah keluarganya menjadi korban pembantaian PKI. Dia kemudian menjadi dilema antara membalaskan dendam keluarga atau menyelamatkan Ning.

Film Kupu-Kupu Kertas sempat dirilis di bioskop pada 7 Februari 2024 lalu. Namun, film ini mendadak turun layar pada 10 Februari 2024.

Terbaru, film yang dibintangi Amanda Manopo dan Chicco Kurniawan ini akan tayang kembali tayang pada September mendatang.

10. Sumala (26 September 2024)

Sumala menjadi rekomendasi film bioskop September 2024 selanjutnya. Film horor ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Kabupaten Semarang pada rentang tahun 1960 hingga 1970.

Film ini menceritakan kehidupan sepasang suami-istri bernama Soedjiman dan Sulastri. Sulastri diam-diam melakukan perjanjian dengan iblis agar bisa mendapatkan anak.

Tak lama kemudian, Sulastri hamil dan melahirkan anak kembar. Kedua anaknya diberi nama Kumala dan Sumala. Dari kedua anak Sulastri dan Soedjiman, hanya Kumala yang bertahan hidup.

Akan tetapi, Kumala tumbuh dengan kondisi cacat fisik dan mental. Dia bahkan sering kali mendapatkan perlakuan buruk dari orang sekitarnya.

Hingga suatu hari, Sumala yang telah meninggal datang. Dia membuat perhitungan terhadap pihak yang sudah menyakiti Kumala.

Itulah 10 rekomendasi film bioskop September 2024 yang menarik untuk ditonton. Bukan hanya film Hollywood saja, namun juga ada beberapa film dari Korea dan Indonesia yang sayang untuk dilewatkan.

Leave a comment