Informasi Terpercaya Masa Kini

Membuka Kotak Kemasan Tecno Spark 30C Bergambar Transformer, Apa Saja Isinya?

0 2

KOMPAS.com – Tecno Spark 30C adalah ponsel entry-level terbaru Tecno di Indonesia yang dijual dengan harga Rp 1,4 juta.

Kotak penjualan Tecno Spark 30C dihiasi dengan gambar waralaba serial TV dan film populer, Transformers

Wajar saja lantaran ini merupakan kolaborasi Tecno dengan Transformers yang bertepatan dengan penayangan film teranyar waralaba ini, yaitu Transformers One yang bisa dijumpai di layar lebar di seluruh penjuru Tanah Air.

Hal-hal berbau Transformers ini hanya akan ditemui di desain kotaknya saja. 

Baca juga: Tecno Spark 30C Bisa Dibeli Mulai 10 Oktober 2024, Harga Rp 1 Jutaan

Pada saat peluncuran Tecno Spark 30C, PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick menyebut bahwa untuk saat ini, Indonesia hanya kebagian lisensi Transformers untuk desain kotak penjualan ponsel Tecno saja, tidak untuk bonus tambahan atau tampilan antarmuka (UI).

Di dalam kotak, pengguna akan mendapatkan unit ponsel, kabel data USB-A ke USB-C, adapter 10 watt, SIM ejector, buku panduan, kartu garansi, dan softcase transparan untuk melindungi ponsel dari berbagai benturan.

Layar luas, refresh rate 120 Hz

Secara desain, Tecno Spark 30C dibekali layar IPS LCD 6,67 inci yang cukup luas dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Bagian bawah layar ponsel ini memiliki bezel yang cukup tebal dibanding bagian atau sisi lainnya. Pada bagian tengah atas layar ponsel ini, terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie.

Beralih ke desain bingkai (frame), Tecno Spark 30C mengadopsi bingkai datar (flat) yang dihiasi dengan berbagai lubang, konektor, dan tombol.

Pada bingkai bagian atas, misalnya, hanya terdapat lubang speaker. Di bingkai bagian bawah juga terdapat lubang speaker, namun ditemani dengan tiga lubang lainnya yaitu berupa konektor USB-C, lubang mikrofon, dan audio jack 3.5mm. 

Selanjutnya, di bingkai bagian kiri smartphone ini terdapat laci kartu SIM yang bisa menampung dua kartu SIM dan satu kartu microSD, sedangkan di bagian kanan perangkat ini ada tombol volume dan power.

Punggung tidak licin

Sama seperti Tecno Spark Go 1,  Tecno Spark 30C menggunakan material punggung plastik polikarbonat yang dilapisi dengan finishing atau tekstur matte. Bahan ini juga dipakai untuk material bingkai ponsel tersebut.

Karena memiliki tekstur matte, maka punggung perangkat ini tidak mudah kotor terkena bekas sidik jari, serta lebih mudah digenggam karena tidak licin seperti tekstur mengilap atau glossy.

Masih membahas bagian belakang Spark 30C, di sisi ini terdapat modul kamera berbentuk lingkaran yang diletakkan di bagian tengah atas punggung perangkat.

Modul ini memuat dua buah kamera, yaitu kamera 50 MP dan kamera pendukung, LED flash, serta sensor IR Blaster untuk mengontrol perangkat elektronik seperti TV, AC, dll.

Spesifikasi dan harga Tecno Spark 30C

Beralih ke aspek performa, Tecno Spark 30C ditenagai chipset Mediatek Helio G81 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB.

Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini mencakup tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan rating IP54, speaker berteknologi DTS, baterai 5.000 mAh, NFC, fingerprint di tombol power, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Tecno Spark Go 1 Lebih Murah, tapi Internet Lebih Kencang dari Spark 30C

Di Indonesia, Tecno Spark 30C dijual dengan harga sebagai berikut:

Harga Tecno Spark 30C di Indonesia 

  • 6/128 GB: Rp 1.399.000

Sebagai pertimbangan untuk membeli, pengguna bisa melihat isi kotak dan desain Tecno Spark 30C dari segala sisi di postingan Instagram Reels di bawah ini.

Leave a comment