Informasi Terpercaya Masa Kini

Rusia-Ukraina Saling Serang dengan Drone pada Malam Hari, Puluhan Unit Jatuh

0 2

MOSKWA, KOMPAS.com – Pasukan Rusia dan Ukraina saling menyerang dengan drone dalam semalam pada Sabtu (12/10/2024), menewaskan satu orang di wilayah perbatasan, Belgorod.

Rusia menjatuhkan 47 drone Ukraina semalam, sedangkan Ukraina menembak jatuh 24 drone Rusia.

Angkatan Udara Ukraina mengatakan bahwa banyak rudal ditembakkan dari Belgorod, tetapi tidak menyebutkan jumlah atau jenisnya.

 

Dikatakan pula bahwa Rusia menembakkan 28 drone ke Ukraina, yang 24 di antaranya dihancurkan di wilayah Sumy, Poltava, Dnipropetrovsk, Mykolaiv, dan Kherson.

Di Zaporizhzhia, Ukraina selatan, serangan Rusia melukai empat orang, kata kepala pemerintahan daerah tersebut.

Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan, 47 drone Ukraina yang ditembak jatuh semalam termasuk 17 di Krasnodar, 16 di atas Laut Azov, dan 12 di atas Kursk.

Serangan drone Ukraina lainnya menewaskan satu orang di desa Ustinka, wilayah Belgorod, kata gubernur daerah itu di Telegram.

 

Kepala staf Ukraina mengatakan, pasukan Kyiv menyerang depot bahan bakar semalam di dekat Rovenky di Luhansk yang diduduki pasukan Rusia.

Dikatakannya, serangan itu menyebabkan kebakaran di depot yang katanya memasok pasukan Rusia, tetapi tidak mengungkapkan rincian tentang kebakaran itu.

Adapun Rusia belum mengonfirmasi serangan itu.

Secara terpisah, layanan darurat Rusia menyampaikan bahwa mereka mengendalikan kebakaran besar di terminal minyak Feodosia di Crimea, yang terbakar selama enam hari setelah diserang oleh Ukraina, menurut laporan kantor berita negara RIA Novosti.

Pasukan Rusia juga membuat kemajuan di garis depan di Ukraina timur, menargetkan jaringan listrik negara itu saat menghadapi musim dingin terberatnya sejak invasi Rusia pada Februari 2022.

Leave a comment