Informasi Terpercaya Masa Kini

YKMI Ajak Masyarakat Dukung Palestina: Terus Boikot Produk Terafiliasi Israel

0 2

Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) mengajak masyarakat untuk tetap memboikot produk terafiliasi Israel. Seruan itu dinyatakan dalam aksi peringatan setahun genosida di Palestina yang berlangsung di depan Kedubes Amerika Serikat Jakarta, Minggu (6/10) pagi.

Direktur Eksekutif YKMI Ahmad Himawan mengatakan, kehadiran YKMI dalam aksi ini untuk mengingatkan masyarakat bahwa genosida di Palestina belum selesai. Dengan boikot, masyarakat turut membuat penjualan perusahaan pendukung Israel anjlok.

“Kami percaya di luar aksi militer dan diplomasi yang sedang dilakukan oleh sejumlah pihak (Irak-Hizbullah), boikot produk menjadi salah satu tindakan yang efektif,” ucapnya.

Aksi boikot produk, kata Himawan, dinilai efektif dalam menghentikan aliran dana untuk Israel. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya permintaan dari Amerika agar Israel melakukan gencatan senjata. Bahkan menurut informasi terbaru, Presiden Perancis Macron juga telah mendesak penghentian pengiriman senjata ke Israel.

Namun, Himawan mengatakan perjuangan belum selesai karena genosida masih terus terjadi di Palestina. Adanya peringatan setahun genosida terhadap Palestina akan menjadi momentum untuk melakukan konsolidasi penuh kekuatan pendukung perjuangan Palestina di Indonesia.

“YKMI akan terus berada di garda terdepan, mendorong masyarakat agar konsisten melakukan boikot produk terafiliasi Israel sesuai anjuran dari MUI. Aksi boikot yang kita telah terbukti dapat menggerus pendapatan perusahaan terafiliasi Israel, penjualan mereka turun dan saham mereka anjlok,” tambahnya.

Sejalan dengan hal tersebut itu, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim mengatakan, fatwa MUI terkait produk Israel tak pernah dicabut. Ia menyerukan boikot terhadap produk Israel harus dilanjutkan.

“Fatwa MUI, terkait dengan produk Israel dan produk yang terafiliasi dengan Israel, itu tidak pernah dicabut. Karena itu, saya menyerukan, nanti Pak Sekjen bisa melanjutkan, saya menyerukan agar boikot terhadap produk Israel harus dilanjutkan,” kata Sudarnoto.

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

Leave a comment