Informasi Terpercaya Masa Kini

Tabungan Hasil Kerja 20 Tahun Hilang Dibobol Maling, Terry Putri: Aku Ngerasa Ringan

0 2

JAKARTA, KOMPAS.com– Pernah kehilangan tabungan yang dikumpulkan dari kerja selama 20 tahun di dunia hiburan, aktris Terry Putri mengaku tak merasa sedih atau menangis.

Saat harta yang dikumpulkan selama 20 tahun dan disimpan dalam brankas hilang begitu saja karena dibobol pencuri, Terry mengaku masih tetap bisa berpikir positif.

“Di satu sisi aku ngerasa ringan, karena begitu aku habis semuanya, aku juga sadar diri, apa mungkin ini cara Allah membersihkan harta aku?” kata Terry, dikutip dari YouTube Ngobrol Asix.

“Lo tahu kan selama ini gue kerja ngegosipin orang. Aku enggak tahu harta yang aku dapatin selama ini halal apa enggak,” imbuhnya.

Baca juga: Kini Jadi Pengantar Makanan di Amerika, Terry Putri: Di Indonesia Gaji UMR Masih Bisa ke Mal

Itu sebabnya, Terry tak merasa sedih saat tabungannya hilang setelah brankasnya dibobol pencuri.

“Aku hilang harta enggak nangis, enggak ada sedih. ‘Oh ini cara Allah ngebersihin harta aku, ya udah lah,'” ucapnya.

“Begitu tenang, ambil lagi semua, saudara apa segala,” lanjutnya.

Terry mengaku, ujian tak berhenti di tahun 2021 itu. Seminggu setelah brankasnya dicuri, Terry harus kehilangan kakaknya yang meninggal dunia karena Covid-19.

Baca juga: Terry Putri Curhat Jadi Ibu Sambung, Ashanty: Tergantung Anaknya Juga

Kemudian di minggu berikutnya, Terry bertengkar hebat dengan adiknya yang membuat adiknya memutuskan pergi meninggalkan rumah.

“Bener-bener semuanya habis, cuma bisa bengong aja,” kata Terry.

“Sendiri, bener-bener sendiri,” imbuhnya.

Kehilangan banyak hal secara beruntun akhirnya sempat membuat Terry ingin menyerah.

“Sampai enggak punya alasan lagi buat hidup. Enggak ada suami, enggak ada anak. Dulu punya mama, mama enggak ada, kakak adikku enggak ada, bener-bener sendiri,” jelas Terry.

“Apalagi alasan dalam hidup coba? Enggak ada lagi,” sambungnya.

Walaupun sempat ingin menyerah, Terry mengatakan, kehadiran suaminya yang datang secara tiba-tiba seolah menjadi harapan baru baginya.

Meskipun menikah juga bukan berarti menyelesaikan masalah, tapi Terry berpikir, adanya masalah dalam hidup yang membuat manusia lebih kuat menjalani kehidupan di dunia.

“Cuma ternyata masalah itu buat kita kuat hidup di dunia,” ujar Terry.

“(Tadinya) aku enggak punya apa pun, enggak ada semangatnya. Tapi begitu ada seseorang, ada sesuatu, pasti ada alasan (untuk hidup). Gue mesti kerja karena ada keluarga, ada apa untuk hidup di dunia ini,” lanjutnya.

Leave a comment