Informasi Terpercaya Masa Kini

Marselino Ferdinan Resmi ke Oxford United, Kans Ukir Rekor Baru

0 5

KOMPAS.com – Oxford United telah meresmikan perekrutan bintang muda timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.

Marselino bergabung dengan Oxford United setelah menghabiskan musim lalu bersama klub Belgia, KMSK Deinze. 

Bersama Oxford United, Marselino berpeluang mencatat rekor sebagai pemain pertama kelahiran Indonesia yang tampil di Divisi Championship, kasta kedua kompetisi Inggris.

Marselino merupakan salah satu talenta menjanjikan milik Indonesia. Ia menyita perhatian setelah membantu timnas U22 Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023, mengakhiri dahaga 32 tahun.

Baca juga: Jawaban Marselino soal Lanjutkan Karier di Klub Eropa

Prestasi ini menambah deretan catatan apik Marselino, yang juga memegang rekor sebagai pencetak gol termuda di timnas Indonesia serta pencetak gol paling belia dalam sejarah putaran final Piala Asia tahun ini.

“Saya sangat senang dan masih tidak bisa percaya saya di sini. Menjadi salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang berkompetisi di Inggris membuat saya sangat bangga,” tutur Marselino.

“Saya tidak akan mengabaikan kesempatan ini dan saya akan memberikan 100% untuk memaksimalkannya,” ujar Marselino. 

Des Buckingham, Pelatih Kepala Oxford United, juga memberikan pujian tinggi kepada Marselino. 

“Marselino adalah pemain yang sangat menonjol. Banyak berita di Asia menyebutkan bahwa dia adalah salah satu pemain muda terbaik yang sedang berkembang, jadi ini adalah kesempatan yang baik menjadikannya bagian dari apa yang kami lakukan,” kata Buckingham. 

“Dia adalah pemain penyerang yang sangat menarik dan saya sangat senang bisa melihat bagaimana perkembangannya. Marselino memiliki banyak talenta yang kami cari dalam seorang pemain dan kami lihat dia memiliki hasrat yang nyata untuk ingin berkembang dan memanfaatkan kesempatan ini,” ucapnya menambahkan.

Baca juga: Marselino Ungkap Ritual Khusus Usai Bela Timnas Indonesia

Bakat Marselino sudah tampak ketika dirinya masih menjadi bagian tim akademi Persebaya. Sebelum menginjak usia 20 tahun, Marselino sudah menjadi langganan timnas Indonesia. 

Ia sudah 26 kali tampil membela skuad Garuda dan mengemas tiga gol.

“Marselino adalah pemain muda yang sangat menjanjikan dan kami sangat ingin melihat bagaimana dia berkembang dalam kelompok kami. Klub memiliki hubungan erat dengan Indonesia, kami tahu kemampuan Marselino,” ujar Kepala Operasi Sepak Bola Oxford United, Ed Waldron. 

“Meski belum terbukti di level ini, jelas bahwa Marselino sangat berbakat dengan pengalaman internasional yang baik dan akan menarik untuk melihat bagaimana dia menyesuaikan diri dengan kehidupan di Oxford United.”

”Kami memiliki lingkungan yang baik di pusat pelatihan dan kami merasa ini adalah kesempatan sempurna bagi Marselino untuk menguji kemampuannya dan berkembang bersama pengalaman yang kami miliki,” tutur Waldron.

Dalam rangka menatap tantangan baru ini, Marselino tak lupa meminta dukungan dari para penggemar.

“Pesan saya untuk semua untuk terus mendukung Oxford United dan ketahuilah bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk bersaing dan mewakili klub ini,” katanya.

Leave a comment