Informasi Terpercaya Masa Kini

4 Tips Bergaya ala Rockstar, Jangan Lupa Sepatu Boots

0 2

JAKARTA KOMPAS.com – Berbagai icon rock seperti Elvis Presley, Mick Jagger, David Bowie, dan Jimi Hendrix terkenal dengan gaya berpakaian yang anti mainstream saat tampil di atas panggung.

Mereka menciptakan persona yang kuat, tak hanya melalui musik, tetapi juga melalui penampilan yang mencolok dan penuh karakter.

Gaya tersebut menjadi inspirasi bagi para pecinta rock dan fashion di seluruh dunia, bahkan hingga saat ini.

Namun bagaimana masyarakat dapat menginkorporasikan gaya rock dalam penampilan sehari-hari tanpa terlalu mencolok?

Baca juga:

  • Mengenal Gaya Rambut Quiff ala Elvis Presley
  • New Balance Bikin Sneakers yang Terinspirasi Pakaian Jimi Hendrix

Berikut tips untuk tampil seperti rockstar dengan sederhana menurut Hartono Gan, desainer busana high-end asal Medan.

1. Memilih Bahan yang Tepat

Menurut Hartono, kita harus menyederhanakan atau mengambil esensi dari gaya rock untuk menginterpretasikannya dalam pakaian sehari-hari.

“Saya orangnya tidak dekoratif tapi lebih minimalis, makanya saya butuh bahan yang bagus untuk bisa men-translate konsep rock,” ujar Hartono dalam acara Twelve Triumphant di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Sabtu (14/9/2024).

Adapun pakaian rockstar identik dengan bahan-bahan yang unik dan mewah, seperti satin, beludru, kulit, kain metalik, dan lainnya.

Kamu dapat menggabungkan bahan tersebut dengan item yang lebih simpel untuk menjaga keseimbangan antara gaya kasual dengan mewah.

Baca juga: 4 Tips Memadukan Warna Outfit untuk Laki-Laki

Misalnya, jaket kulit dengan denim jeans, atau rok kain metalik dengan atasan polos.

Dengan itu, kamu dapat memberikan sentuhan edgy pada pakaian sehari-hari.

2. Blazer

Musisi seperti Elvis Presley, Mick Jagger, David Bowie, dan Jimi Hendrix tampil menggunakan jas yang telah dimodifikasi sesuai dengan karakter masing-masing.

Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa jas atau blazer merupakan salah satu item yang paling ikonik di kalangan rockstar.

“Se-kasual apapun pakaian kita, kalau ditumpuk dengan blazer pasti akan menjadi keren,” ucapnya.

Agar lebih cocok untuk digunakan sehari-hari, kamu dapat menggunakan blazer polos dengan warna-warna netral.

Baca juga: Tips Mix and Match Blazer Sekuin ala MJ Sehonanda

Tapi kalau kamu berani untuk tampil mencolok, blazer berwarna cerah atau berpola akan lebih menonjolkan jiwa rockstar dalam penampilanmu.

3. Sepatu Boots

Dalam fashion show Hartono Gan di acara ulang tahun Lippo Mall Kemang yang ke-12, hampir setiap model terlihat mengenakan sepatu boots tinggi dengan warna yang beragam seperti coklat, marun, merah muda, putih, dan lainnya.

Boots sendiri sudah menjadi bagian dari penampilan rockstar, baik di atas panggung maupun sehari-hari. Oleh karena itu, kurang lengkap rasanya bergaya ala rockstar tanpa menggunakan boots.

Sepatu boots dapat menambah nilai estetika dalam outfit, memberi kesan yang bold dan tangguh sebagaimana seorang rockstar digambarkan.

Baca juga: Lokal Rasa Internasional, Ini 9 Brand Sepatu Boots Indonesia

4. Mix and Match

Terakhir, ekspresikan gaya sesuai dengan kepribadianmu.

“Rockstar sangat menjunjung tinggi kebebasan dan kreativitas, sehingga mereka memiliki ruang gerak yang lebih luas,” kata Hartono.

Temukan apa yang sesuai dengan kepribadianmu dan jangan takut untuk bermain dengan warna, desain, dan padu padan pakaian yang kamu punya.

Kamu dapat menggunakan aksesoris sebagai sentuhan akhir yang menambah karakter rockstar pada penampilanmu.

Baca juga: Simak Tips Membeli Sepatu Boots agar Kaki Tidak Sakit

Dengan mengkombinasikan item-item sederhana seperti blazer, boots, dan bahan yang tepat, kamu akan terlihat seperti rockstar dengan effortless namun tetap memukau.

Leave a comment