Informasi Terpercaya Masa Kini

Mengulik Teknologi Zeiss di Balik Cakepnya Foto-foto Bokeh vivo V40

0 2

vivo V40 memiliki kemampuan menghasilkan foto yang baik berkat teknologi kamera dan lensa Zeiss di dalammya. Ia mampu menciptakan efek bokeh yang baik dan foto yang tajam.

vivo bekerja sama dengan perusahaan optik ternama asal Jerman, Zeiss. Kolaborasi ini meliputi pembuatan desain komponen dan fitur optik hingga menentukan kualitas standar Zeiss dalam produksi massal kamera smartphone.

Smartphone memiliki sistem tiga kamera 50MP (dua di belakang, satu di depan) yang dirancang dengan standar optik Zeiss. Inovasi Zeiss All Main Camera meliputi kamera utama vivo V40 yakni 50MP Zeiss OIS Main Camera dengan sensor GNJ 1/1.56 inci.

Komponen kamera itu dipadukan dengan 50MP Zeiss Ultra Wide-Angle Camera sensor JN1 untuk merekam objek yang lebih banyak dengan lanskap yang luas dalam satu jepretan.

Smartphone ini memiliki sistem imaging Zeiss untuk pengalaman memotret yang baik. Pengguna bisa merekam berbagai momen menarik dengan kualitas visual yang tajam.

Lensa canggih Zeiss Multifocal

Smartphone ini memiliki tiga pilihan fokus lensa yakni:

  • 24mm (1x)

  • 35mm (1.5x)

  • 50mm (2.2x)

Spesifikasi ini menjadikan vivo V40 satu-satunya yang memiliki 3 jarak fokus pada segmen kelasnya. Ditambah, sebelumnya fitur ini hanya hadir pada seri flagship saja.

Pengguna bisa mengabadikan potret dengan fitur Zeiss Multifocal Portrait, Zeiss Style Portraits, dan Zeiss Cinematic Portrait Video. Di dalam aplikasi, pengguna bisa mengaktifkan fitur ini lewat mode Portrait. Di bagian tengah kanan, ada pilihan untuk memilih tujuh mode bokeh yang diinginkan.

Mode itu antara lain:

  • Zeiss Portrait Biotar

  • Zeiss Portrait B-speed

  • Zeiss Portrait Sonnar

  • Zeiss Portrait Planar

  • Zeiss Portrait Distagon

  • Zeiss Portrait Cineflare

  • Zeiss Portrait Cinematic

Hasil foto dari fitur Zeiss vivo V40

Smartphone ini juga memiliki fitur Zeiss Focus Transition dan Zeiss Cinematic Video Bokeh. Fitur ini mampu menciptakan efek perpindahan fokus yang halus dan sinematik. Zeiss Cinematic Video Bokeh menghasilkan efek bokeh artistik dengan aspek rasio 2.39:1 yang lebar, memberikan kesan dramatis pada setiap video yang diambil.

Riset bersama, vivo dan Zeiss

Maret 2024 lalu, vivo dan Zeiss menandatangani perjanjian perpanjangan kemitraan dalam urusan riset dan pengembangan bersama. vivo dan Zeiss membentuk Joint Imaging Lab serta tim dalam urusan inovasi kualitas gambar.

Uji kualitas, dilakukan di fasilitas ZEISS Consumer Product di Oberkochen, Jerman. Sebagai bagian dari proses R&D bersama, para teknisi Zeiss dan pakar pencitraan seluler berkonsultasi dengan tim vivo tentang desain optik dan komponen lain dari sistem pencitraan serta merancang interface pengguna.

Leave a comment