Informasi Terpercaya Masa Kini

Sebut Level Timnas Indonesia Masih di Bawah, Media Vietnam: China Kalau Kalah Malu-maluin!

0 2

SUPERBALL.ID – Media Vietnam menilai level Timnas Indonesia masih di bawah China meski tampil impresif dalam dua laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kurang dari satu bulan Timnas Indonesia akan kembali tampil di lanjutan fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang pada 10 Oktober mendatang melawan Bahrain, dan bersua China pada 15 Oktober 2024.

Sorotan dari media Vietnam, publik Negeri Naga Biru menilai level Timnas Indonesia masih berada di bawah China meski tampil impresif.

Ya, skuad Garuda meski belum memetik kemenangan namun berhasil menahan dua tim kuat, Arab Saudi dan Australia di dua laga sebelumnya.

Sementara itu, China terjerembab ke dasar klasemen Grup C usai menelan dua kekalahan, 0-7 dari Jepang, 1-2 dari Arab Saudi.

Dua kekalahan menyakitkan itu membuat Timnas China dikritik habis-habisan publik sendiri, salah satu pejabat negaranya pun tak habis pikir.

Yu Zaiqing selaku Wakil Ketua Komite Olimpiade China sampai memohon kepada masyarakat negaranya agar tidak mengkritik timnas mereka terus-terusan.

Menurutnya, memang China merupakan negara dengan banyak populasi, tetapi untuk sepak bola yang berkualitas hanya 1 berbanding satu juta.

Baca Juga: Gabung ke Tim Lemah Australia, Media Vietnam Sebut Bomber Timnas Indonesia Tak Akan Berkembang

“Sepak bola di Tiongkok sangat berbeda, sangat sulit.”

“Saya pikir suporter tidak boleh terus-menerus mengkritik timnas seperti itu.”

“Lihat, proporsi orang yang bermain sepak bola di negara kita terlalu kecil dibandingkan dengan total populasi.”

“Ada perbedaan besar antara keduanya, yang memiliki bakat hanya 1/10.000 dan dari 1/1.000.000,” kata Yu Zaiqing.

Sementara itu, media Vietnam menilai Timnas China bakal kembali dikritik habis-habisan publik sendiri jika tidak bisa menang atas Timnas Indonesia.

Menurut media Vietnam, Soha.vn, level Timnas Indonesia saat ini masih di bawah China meski tampil impresif dalam dua laga putaran ketiga kualifikasi.

Dalam pertandingan nanti, Timnas China diuntungkan sebagai tuan rumah, namun hal itu bisa jadi petaka ketika berubah tekanan besar yang membebani pemain.

“Laga melawan Indonesia di kandang sendiri akan menjadi tantangan tersendiri bagi China karena level lawannya dinilai lebih rendah,” tulis Soha.vn.

Baca Juga: Soal Persaingan Posisi Inti di Timnas Indonesia, Media Vietnam Puji Sikap Adil Shin Tae-yong

“Namun saat ini Timnas Indonesia dalam performa yang sangat tinggi.”

“Wakil Asia Tenggara itu berhasil bermain imbang dengan Arab Saudi dan Australia.”

“Jika Tiongkok tidak bisa menang melawan Indonesia di kandang sendiri, itu memalukan, mereka akan mendapat lebih banyak kritik dari penggemar,” imbuh mereka.

Saat ini Timnas Indonesia bertengger di peringkat keempat klasemen Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan 2 poin.

Sementar China masih mengoleksi 0 poin usai menderita dua kekalahan.

Timnas Jepang masih memimpin dengan torehan 6 poin, disusul Arab Saudi dengan 4 poin dan Bahrain dengan 3 poin.

Leave a comment