Informasi Terpercaya Masa Kini

Detik-detik Mobil SCV 1 Berhenti Lalu Paus Fransiskus Memberkati dan Memberikan Rosario ke Ibu Hamil

0 2

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – ”Bapak Paus, please bless my son. Please bless my son,”

Teriakan saorang pria itu didengar Paus Fransiskus hingga akhirnya dia menyuruh sang sopir untuk menghentikan laju mobilnya.

Momen ini terjadi pada Rabu (4/9/2024) pukul 16.30 WIB di depan Kedutaan Vatikan, kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Sore itu Paus Fransiskus yang sebelumnya berada di Kedutaan Vatikan akan menuju ke Katedral Jakarta untuk menggelar pertemuan dengan para uskup, imam, suster dan anak-anak muda.

Diketahui menjadi tradisi Paus Fransiskus selama di Indonesia, dia selalu duduk di bagian depan dan membuka kaca mobilnya sambil menyapa masyarakat.

Di tengah kerumunan itu, seorang perempuan yang tengah hamil besar terlihat berdiri menyambut kedatangan Paus Fransiskus yang ingin melintas di Jalan M.I Ridwan Rais, Jakarta.

Raut bahagia terpancar di wajah perempuan itu saat rombongan mobil yang membawa Paus Fransiskus semakin mendekat.

Didampingi seorang pria, perempuan yang tengah hamil itu pun memberanikan diri menghampiri Paus Fransiskus.

Pria di sampingnya dengan suara bergetar berteriak lantang ke arah Paus.

”Bapak Paus, please bless my son. Please bless my son,” ucap pria itu sambil memohon kepada Paus Fransiskus.

Pria itu juga menggenggam sang perempuan dan mengarahkan kepada Paus yang duduk di bangku penumpang.

Paus Fransiskus tampak mengiyakan permintaan itu dan meminta supir menghentikan laju kendaraan.

Sang perempuan pun dengan raut bahagia, mendekati sang Paus. Paus Fransiskus kemudian menjulurkan tangannya dan memegang perut perempuan itu sambil memberi berkat.

Baca juga: Tanpa Kemewahan, Ini Sederet Gaya Sederhana Paus Fransiskus saat Tiba di Indonesia

Paus Fransiskus bahkan menanyakan kapan bayi dalam kandungan itu akan lahir.

Sang pria menjawab bahwa bayi ini akan lahir pada pekan depan. “Next week,” jawabnya.

Paus kembali memegang perut perempuan itu sambil memberikan tanda salib sebagai tanda diberkati. Sang perempuan tampak terus memancarkan senyumnya saat Paus Fransiskus memberi berkat untuk sang bayi.

Usai diberkati, sang pria pun sambil menahan haru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Paus Fransiskus yang bersedia memberi berkat.

“Thanks you, thanks you,” ucap pria itu dengan suara bergetar.

Paus Fransiskus juga sempat menanyakan nama sang anak kelak lahir nanti. Pria itu menjawab bahwa sang anak akan diberi nama “Cecilia”.

Mendengar itu, Paus lalu mengambil kalung rosario dan memberikannya kepada sang perempuan yang tengah hamil itu.

Suasana bahagia dan senang pun terpancar dari keduanya. Tak henti-hentinya mereka menyampaikan terima kasih kepada Paus Fransiskus.

Kedua orang ini merupakan pasangan suami istri bernama, Gregorius Bangkit Kristantyo (32) dan Veronica Intan Dwi Christanti Mada (30).

Usai menerima berkat dari Paus Fransiskus, Bangkit dan Veronica pun meluapkan kebahagiaannya dengan saling berpelukan di pinggir Jalan M.I Ridwan Rais, Jakarta.

Bangkit pun menceritakan awal mula dirinya bersama sang istri ingin bertemu dengan Paus Fransiskus. Padahal, saat ini sang istri Veronika tengah hamil 38 minggu.

“Pulang kantor saya dan istri sengaja menunggu di depan Kedubes Vatikan untuk melihat Bapa Paus. Tepat pukul 16.30 WIB. Bapa Paus keluar dari Kedubes menuju Katedral. Kami menunggu di pinggir jalan, kemudian bergerak maju ke depan ketika Bapa Paus lewat,” kata Bangkit, Rabu (4/9).

“Walaupun sebelumnya dihalangi karena tidak boleh terlalu mendekat,” sambung dia.

Bangkit pun menyampaikan rasa syukurnya meski sempat dihalangi, ia dan sang istri berhasil bertemu langsung dengan Paus Fransiskus.

“Puji Tuhan diberi kesempatan untuk menerima berkat untuk bayi dalam kandungan dan diberikan rosario oleh Bapa Paus. Sungguh berkat luar biasa dari Tuhan melalui Bapa Paus untuk buah hati kami,” ungkapnya. (tribun network/Yud).

Leave a comment