Informasi Terpercaya Masa Kini

10 Cara Membuat Chicken Katsu, Cocok untuk Bekal

0 3

KOMPAS.com – Chicken Katsu, hidangan khas Jepang yang renyah dan lezat, kini menjadi favorit banyak orang. Tak hanya nikmat disajikan di restoran, kamu juga bisa dengan mudah membuatnya di rumah.

Fleksibel dan praktis, chicken katsu bisa dijadikan menu utama, lauk pendamping, atau bahkan ide bisnis kuliner.

Dengan berbagai variasi saus dan pendamping, hidangan ini selalu menarik untuk dicoba.

1. Cara Membuat Chicken Katsu dalam 30 Menit

Chicken katsu sangat cocok sebagai bekal praktis untuk sekolah atau kantor. Ayam yang dibalut tepung ala Jepang ini mudah dibuat dan tidak memerlukan waktu lama. Persiapan hingga memasaknya hanya memakan waktu sekitar 30 menit. Kamu bisa menyiapkan ayam dengan balutan tepung pada malam hari dan menyimpannya di kulkas untuk dimasak keesokan harinya.

Baca juga: Resep Chicken Katsu, Masak Bekal Praktis Cukup 30 Menit

2. Chicken Katsu dengan Saus Mentega

Ayam goreng tepung adalah lauk favorit di banyak rumah. Kamu bisa membuat chicken katsu dengan saus mentega yang lezat. Bahan yang dibutuhkan termasuk dada ayam, tepung terigu, telur, tepung panir, margarin, bawang bombai, kecap manis, merica, kacang polong, dan garam. Chicken katsu dengan saus mentega ini cocok dijadikan menu bekal anak ke sekolah, ditambah kentang dan sayuran.

Baca juga: Resep Chicken Katsu Saus Mentega untuk Ide Bekal ke Sekolah

3. Cara Membuat Chicken Katsu

Chicken katsu adalah makanan khas Jepang yang renyah dan sering dijadikan ide jualan. Membuat chicken katsu tidak sulit. Kamu hanya memerlukan dada atau paha ayam fillet dan tepung untuk melapisi ayam.

Baca juga: Resep Chicken Katsu, Ide Lauk Bekal dan Bahan Jualan

4. Chicken Katsu dengan Salad Sayuran Hijau

Jika kamu memiliki persediaan daging ayam bagian dada, kamu bisa membuat chicken katsu dengan salad sayuran. Chicken katsu ini dibuat dari bahan sederhana seperti tepung terigu, telur, dan tepung panir. Salad sayuran terdiri dari timun jepang, daun selada, bawang bombai, bawang putih, dan dressing salad.

Baca juga: Resep Chicken Katsu dan Salad Sayuran Hijau ala Restoran

5. Resep Chicken Katsu

Chicken katsu adalah hidangan khas Jepang yang mudah ditemukan di Indonesia. Menu ini bisa menjadi ide bekal atau bahan jualan. Untuk resep ini, daging fillet dada ayam bisa diganti dengan daging paha atas ayam. Untuk variasi, tambahkan cabai bubuk atau keju bubuk ke dalam bumbu pelapisnya.

Baca juga: Cara Membuat Chicken Katsu ala Restoran Jepang

6. Chicken Katsu dengan Saus Teriyaki

Ketika bingung ingin memasak apa, coba buat chicken katsu dengan saus teriyaki yang simpel dan praktis. Tekstur renyah dari ayam katsu dan rasa saus teriyaki yang gurih membuatnya disukai oleh seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak. Sebagai pelengkap, hidangkan chicken katsu teriyaki dengan salad sayuran.

Baca juga: Resep Chicken Katsu Teriyaki, Rasanya Seenak Restoran

7. Chicken Katsu yang Renyah dan Empuk

Chicken katsu cocok untuk sajian makan siang, malam, atau bekal anak sekolah. Bahan-bahan yang diperlukan mudah ditemukan, seperti dada ayam fillet, telur, tepung terigu, tepung roti, dan bumbu.

Baca juga: Resep Chicken Katsu Renyah dan Empuk Dagingnya, Bekal Sekolah Anak

8. Chicken Katsu dengan Kari

Chicken katsu adalah makanan khas Jepang yang juga populer di Indonesia. Terbuat dari ayam fillet yang dilapisi tepung panir dan kemudian digoreng, chicken katsu sangat cocok dijadikan bekal untuk ke kantor.

Baca juga: Resep Chicken Katsu Curry buat Bekal ke Kantor atau Makan Siang

9. Rice Bowl Chicken Katsu

Chicken katsu adalah lauk olahan ayam fillet yang cocok untuk ide jualan rice bowl. Rice bowl chicken katsu dibuat dengan bahan ayam fillet, merica, telur, tepung panir, dan air perasan jeruk. Untuk sausnya, kamu membutuhkan kecap manis, gula pasir, dan mirin. Jika tidak ada mirin, bisa diganti dengan campuran cuka apel, air jeruk lemon, dan sedikit gula.

Baca juga: Resep Rice Bowl Chicken Katsu untuk Ide Jualan

10. Chicken Katsu Donburi

Ayam bisa diolah menjadi makanan ala Jepang yang lezat seperti chicken katsu donburi. Chicken katsu donburi terbuat dari daging ayam giling, bawang bombai, margarin, susu cair, roti tawar, merica, kuning telur, tepung panir, dan putih telur. Chicken katsu donburi cocok untuk bekal sekolah atau kantor, disajikan dengan saus sambal dan salad sayur.

Baca juga: Resep Chicken Katsu Donburi untuk Bekal ke Sekolah

Leave a comment