Informasi Terpercaya Masa Kini

Very Demure! Ini Rekomendasi Flat Shoes Branded Bergaya Elegan

0 4

Tak lagi hanya menjadi sepatu yang dipakai saat santai, flats shoes juga telah menjadi opsi untuk pelengkap gaya formal. Kepopuleran sepatu ini selama dua tahun terakhir bermula dari kemunculan tren ballet core. Gaya yang terinspirasi dari balerina tersebut membuktikan bahwa flat shoes bisa tampil fungsional. Selain di ranah media sosial, flat shoes juga turut diusung para desainer kenamaan.

Miuccia Prada menjadi salah satu desainer yang cukup sering menampilkan flat shoes di runway. Lewat labelnya Miu Miu, satu waktu ia memadukan flat shoes dengan gaun panjang bermotif playful. Lalu di musim selanjutnya, ia membuat flat shoes menjadi terlihat lebih ‘innocent dan seksi’ dalam padanan crop top dan rok pendek. 

Dari segi desain, flats shoes kini hadir lebih variatif. Selain ala sepatu balerina, desainer dan label fesyen juga menawarkan opsi yang fierce lewat siluet pointy, edgy dengan pilihan bahan jaring, dan eklektik minimalis. 

Berikut lima flats shoes branded hasil kurasi Cosmo yang bisa menjadi pilihan. 

Miu Miu – Leather Ballerinas 

Miu Miu menginterpretasikan sepatu balerina menjadi edgy dan chic berkat sematan detail kristal artifisial dan buckles. Sepatu ini juga terbilang versatile. Cocok untuk dipadukan bersama little black dress saat menghadiri pesta di akhir pekan maupun tank top dan celana pendek saat berlibur.

ALAÏA – Sphere patent leather Mary Jane flats

Nobody does black flats like Alaia. Jenama asal Prancis ini menghadirkan kreasi sepatu bergaya fierce. Desain dan siluetnya sebenarnya bergaya klasik, namun aksen strap yang berhiaskan sphere menjadi statement tersendiri. 

Amina Muaddi – Ane crystal-embellished satin ballet flats

Selain material kulit, sepatu flats dalam bahan seperti satin juga menjadi favorit. Meski kurang practical, namun sepatu bahan ini menampilkan kesan elegan dan cocok untuk pilihan ke pesta. Seperti kreasi lansiran Amina Muaddi berikut. Warna blush berpadu apik dengan detail kristal yang menghiasinya. Perfect to glam up your party look. 

The Attico – ”grid” Red Ballerina

The Attico identik dengan kreasi bergaya playful dan seksi. Untuk kreasi flats, label bentukan Gilda Ambrosio dan Giorgia Tordini ini menghadirkan desain bergaya futuristik. Pendekatan yang berbeda juga terlihat dari pilihan modelnya yang bergaya slingback

Gucci – Women’s Strappy Ballet Flat

There are 3 things that we love from these Gucci flats. Pertama modelnya berupa slingback yang classy. Kedua, meski classy bukan berarti minim statement. Gucci menyematkan aksen buckles dan straps yang bernuansa gaya ala era ‘90an. Dan ketiga, warna cherry red yang vibran, elegan, dan effortlessly sexy. Styling tip: kenakan bersama slip dress atau oversized blazer dan celana kulot. 

Leave a comment