Informasi Terpercaya Masa Kini

Kronologi Putri Ridwan Kamil Putuskan Lepas Hijab saat Kuliah di Inggris, Atalia Praratya Khawatirkan Mental Zara Usai Banjir Hujatan

0 13

Laporan Wartawan Grid.ID, Fidiah Nuzul Aini

Grid.ID – Begini kronologi putri Ridwan Kamil putuskan lepas hijab saat kuliah di Inggris.

Atalia Praratya mengaku khawatirkan kondisi mental Zara usai banjir hujatan gegara lepas hijab.

Beberapa waktu lalu, putri Ridwan Kamil, Zara ramai diperbincangkan publik.

Bagaimana tidak, Zara mendadak putuskan lepas hijab usai kuliah di Inggris.

Seperti yang diketahui, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara saat ini sedang menempuh pendidikan di Newcastle University, Inggris, jurusan Arsitektur.

Seperti diberitakan Grid.ID sebelumnya, Keputusan tersebut dibagikan oleh Zara melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @camilliazr, Jumat (5/4/2024).

Adik dari almarhum Emmeril Kahn Mumtadz itu menuliskan keputusannya dalam sebuah postingan yang terdiri dari 8 slide.

Menurut Zara, keputusan untuk melepas hijab yang selama ini dipakainya telah melalui diskusi yang panjang dengan keluarganya.

“Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku,” tulis Zara melalui unggahan di Instagram pribadinya.

Gadis berusia 19 tahun itu tidak menutup kemungkinan akan kembali mengenakan hijab di masa depan.

Baca Juga: Innalillahi, Istri Ridwan Kamil Berduka Karena Kehilangan Sosok Wanita yang Sangat Disayanginya, Atalia Praratya Curhat Sendu

Namun, Zara hanya akan berhijab kembali jika sudah mantap dan berdasarkan keyakinannya sendiri.

Baru-baru ini, putri Ridwan Kamil kembali jadi sorotan usai Atalia Praratya beberkan kronologi sang anak putuskan lepas hijab.

Hal itu diungkap Atalia Praratya saat datang ke podcast Najla Bisyir yang tayang di Kanal Youtube Najla Bisyir, Selasa (20/8/2024).

Pada awalnya, Atalia Praratya menyinggung soal keputusan Zara lepas hijab usai kuliah di Inggris.

Lalu, istri Ridwan Kamil itu beberkan kronologi Camillia Laetitia Azzahra atau dikenal dengan nama Zara yang putuskan lepas hijab.

Ia mengungkapkan bahwa pada waktu itu, putrinya, Zara, berusaha keras untuk tetap mengenakan hijab.

“Sebenarnya teman-temannya dulu nih yang sama-sama membuka hijab secara bergantian dan lain sebagainya, kemudian dia (Zara) kedua terakhir dari semua teman-temannya yang belum membuka hijab,” ungkap Atalia Praratya.

“Zara mencoba terus bertahan, sampai pada suatu masa dia meminta kepada saya bahwa, ‘mama izinkan Zara untuk membuka hijab’,” sambungnya.

Sebagai seorang ibu, Atalia tak bisa menampik bahwa hatinya merasa gelisah saat mendengar putrinya ingin melepas hijab.

“Jujur pada saat dia meminta itu kami gelisah, kami tidak setuju tentang keinginan dia, sampai ayahnya menemani dia di saat sedang galau dan ternyata tidak berhasil, kemudian terjadilah kehebohan itu dan saya mencoba untuk memahami,” ungkap Atalia.

Baca Juga: Viral, Sejoli Ini Nekat Minta Ridwan Kamil Jadi Saksi di Pernikahannya, Ketemu di Jalan hingga Ingin Pinjam Mobil

Atalia juga tidak menolak bahwa dia menerima dampak dari netizen yang menanggapi keputusan putrinya untuk melepas hijab.

“Namun, yang ada saya malah dihujat apalagi beritanya tidak hanya di Indonesia sampai ke mana-mana yang seolah-olah karena Zara anaknya Ridwan Kamil,” terangnya.

“Mungkin dia lahir dari orang tua yang salah, karena saya kasihan sama Zara, dia berat sekali pada saat itu. Saya merasa situasinya tidak seindah yang dibayangkan orang lain bahwa saya sebagai orang tua punya otoritas untuk memberikan tekanan, arahan, mengatur dan ternyata tidak seperti itu,” imbuh istri Ridwan Kamil.

Menurutnya, penerapan ilmu parenting tidak bisa diterapkan secara umum.

“Ilmu parenting itu tidak bisa diterapkan kepada semua, terkadang pada akhirnya kita sendiri yang harus menemukan jalan keluarnya sendiri,” pungkasnya.

(*)

Leave a comment