Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Rekomendasi KDrama Romantis Bertukar Jiwa, Lucu dan Sweet!

0 7

Drama Korea romantis memiliki beragam genre, salah satunya fantasi dengan fokus topik bertukar jiwa. Berbagai karakter ini pernah mengalami situasi yang memilukan hingga menggelikan, melintasi waktu, ruang, dan bahkan gender. Dari yang awalnya jiwanya tertukar sampai muncul benih-benih asmara.

Kalau kamu butuh tontonan KDrama romantis tentang pertukaran jiwa, yuk intip rekomendasi berikut ini! Mulai dari humor hingga mengharukan, semuanya bisa kamu rasakan!

1. Mr. Queen

Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) tak terkalahkan dalam hal keterampilan memasaknya. Tetapi sayangnya, ia dikenal sombong. Kehidupannya berubah total ketika ia kecelakaan dan kembali ke masa lalu ke dalam tubuh Kim So Yong (Shin Hye Sun), seorang ratu di periode Joseon.

Bong Hwan yang awalnya dikenal sebagai playboy genit, mendadak harus menyukai Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun). Drama ini menyoroti hubungan suami istri kerajaan yang terkadang tak didasarkan dengan cinta. Tak hanya itu, Mr. Queen juga mengangkat bias sosial-budaya dan ketidaksetaraan gender yang ada di zaman feodal, serta pandangan yang menyegarkan tentang dinamika cinta dan kekuasaan.

2. Secret Garden

Gil Ra Im (Ha Ji Won) adalah seorang pemeran pengganti yang selalu bercita-cita menjadi seorang sutradara seni bela diri. Dia adalah seorang perempuan muda yang mandiri dan sangat percaya diri. Kim Joo Won (Hyun Bin) adalah seorang CEO sebuah department store yang sangat kaya dan terobsesi dengan dirinya sendiri, tapi dunia sempurnanya berubah ketika dia bertemu Ra Im.

Ra Im berhasil membuat Joo Won kesal dan juga tertarik. Namun, sesuatu yang mengejutkan terjadi di antara keduanya. Jiwa mereka tertukar, dan Ra Im menemukan dirinya dalam tubuh Joo Won. Saat dunia mereka bertabrakan dan keduanya mencoba memahami apa yang terjadi, perasaan mendalam muncul dan romansa yang intens pun terjalin di antara keduanya.

Joo Won yang sombong berubah menjadi orang yang penuh empati dan perhatian, Ra Im yang kesepian, yang berkonflik dengan Joo Won, menyadari bahwa mencintai orang lain tidaklah sulit.

3. 18 Again

Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang berusia 37 tahun sedang mengalami krisis eksistensial. Ia frustrasi dengan hidup, kehilangan pekerjaan, memiliki masalah kemarahan yang mendalam, dan kehidupan keluarganya yang kurang sempurna. Sebuah kecelakaan aneh, yang menjadi berkah tersembunyi, terjadi dan ia mendapat kesempatan untuk menjadi dirinya yang berusia 18 tahun (Lee Do Hyun) sekali lagi.

Saat remaja, Dae Young adalah pemain basket bintang. Ia bisa saja lolos ke universitas terbaik berkat keterampilannya, namun akhirnya batal setelah kekasihnya, Jung Da Jung (Han So Eun), hamil. Mereka menjadi orang tua muda yang rela berkorban apa saja demi anaknya. Namun, ketika berumur 40 tahunan, hubungan mereka renggang. Setelah menjadi muda, hubungan Dae Young dan Da Jung kembali harmonis lagi.

4. Branding in Seongsu

Bayangkan jika kamu berselisih dengan bosmu dan kemudian kamu bertukar jiwa dengannya! Kang Na Eon (Kim Ji Eun) adalah pemimpin tim pemasaran yang cerdas, namun dingin di sebuah agensi di Seongsu. So Eun Ho (Lomon) adalah pekerja magang di agensi tersebut, dan meskipun canggung, dia sangat idealis.

Walau Eun Ho menganggap Na Eon menyebalkan, Na Eon memiliki hati yang lembut untuk Eun Ho. Namun, kejutannya adalah melalui ciuman yang tidak disengaja, jiwa mereka pun tertukar.

Branding in Seongsu mungkin sedikit membingungkan dan penuh dengan banyak hal karena menjalin romansa dengan beberapa rintangan emosional serta intrik dan elemen balas dendam.

5. Miss Night and Day

Lee Mi Jin (Jung Eun Ji) berusia pertengahan dua puluhan dan telah mencari pekerjaan selama tujuh tahun terakhir. Ia tinggal bersama orang tuanya, tetapi kesabaran mereka menipis karena terus menganggur.

Saat ia mencurahkan isi hatinya kepada seekor kucing, di pagi hari ia menyadari bahwa tubuhnya telah berubah menjadi perempuan berusia lima puluh tahun bernama Im Soon (Lee Jung Eun). Setelah bertukar jiwa, ia berhasil mendapatkan pekerjaan.

Mi Jin lalu bertemu dengan Gye Ji Woong (Choi Jin Hyuk), jaksa yang mendapati dirinya terjerat dengan Mi Jin dan alter egonya. Keduanya kemudian saling tertarik satu sama lain dengan cara yang unik.

Itulah 5 rekomendasi K-Drama romantis tentang bertukar jiwa. Bagaimana apakah ada yang ingin kamu tonton terlebih dahulu, Bela?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Korea Romantis yang Tayang di Bulan Agustus 2024

Baca Juga: 9 Drama Korea Mirip Lovely Runner, Seru dan Bikin Baper!

Baca Juga: Seru! Ini 8 Drama Korea Romantis Underrated yang Wajib Kamu Tonton

Leave a comment