Informasi Terpercaya Masa Kini

Tangis Indah,Kena PHK and Ditipu Berubah Histeris,Mendadak Rezeki Rp300 Juta Tutup Botol Green Tea

0 4

TRIBUNTRENDS.COM –  Rezeki tak kemana! Viral kisah seorang wanita girang menang hadiah dari tutup botol minuman.

Wanita bernama Indah Larasati (36) asal Surabaya, Jawa Timur baru saja menang hadiah senilai Rp 300 juta.

Menariknya, hadiah itu didapat Indah Larasati dari tutup botol minuman Ichitan Thai Green Tea.

Indah Larasati tak kuasa menahan tangis haru setelah memenangkan hadiah tersebut.

Ia pun merasa lega bisa membayar utang pinjaman online (pinjol) dari hadiah yang ia dapat tersebut.

Baca juga: Terlilit Utang Pinjol, Pria di Indramayu Todong Karyawan Minimarket, Pistol Mainan Jadi Senjata

Diketahui, Indah merupakan pemenang ke 3 dari program “ Mendadak Jutawan 3 ”.

“Ya, belum lama ini saya ditipu oleh teman yang menggunakan identitas saya untuk pinjaman online (pinjol),” ujar Indah.

Hal ini menjadikan hadiah Rp 300 juta yang ia menangkan dari balik tutup botol Ichitan menjadi jawaban dari setiap doa dan kegelisahannya selama ini. 

Indah sendiri belum lama ini juga terkena dampak pemutusan hubungan kerja (PHK) dari sebuah perusahan.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan membayar hutang pinjol temannya ia pun akhirnya bekerja sebagai sales promotion girl (SPG).

“Jadi, dengan pendapatan secukupnya dari bekerja lepasan menjadi SPG kadang tidak cukup membiayai susu anak dan sekolah, terlebih setiap bulan harus bayar cicilan pinjol. Suamipun harus kerja jauh sebagai karywan gudang di pulau Bali dengan gaji yang secukupnya,” ucap Indah.

Indah dan anaknya juga merupakan seorang konsumen setia produk-produk Ichitan Thai Milk Tea dan Thai Green Tea.

Cerita manis ini bermula saat minggu lalu ia belanja keperluan di Indomaret jalan Sidosermo Air Das, Surabaya, dan membeli produk Ichitan Thai Green Tea. 

Dia melihat brosur di sekitar lokasi dan beberapa kali Indah melihat iklan program Ichitan Mendadak Jutawan 3 di angkot yang berlalu lalang. 

Setibanya dirumah dia meminum Ichitan yang dibelinya dan betapa terkejutnya dia setelah membalik tutup botol Ichitan terdapat tulisan 300 juta beserta kode unik, dan nomor kontak resmi Ichitan.

Karena khawatir serta merasa tidak yakin dan takut akan penipuan, ia pun kembali mengecek selebaran yang masih disimpan, lalu cek di media sosial @Ichitanindo, dan berita di media online. 

Tanpa banyak berharap ia pun langsung menghubungi nomor kontak resmi Ichitan yang berada di balik tutup botol untuk melakukan proses validasi.

“Setelah itu saya telepon nomor kontak Ichitan yang tertera di tutup botol, habis itupun saya tidak memberi tahu keluarga, bahkan suami, jadi baru hari ini saja beritahukan ke mereka,” pungkas Indah. 

Ketika Mr. Ichitan bertanya, hendak digunakan untuk apa uang Rp 300 juta jika menang, Indah mengatakan, “kalau memang rezeki saya menang, hadiah 300 juta ini akan saya pakai untuk membayar hutang terlebih dahulu dan kembali mencoba menata hidup,” pungkasnya sambil menitikan air mata.

Mendengar cerita kesulitan Indah dan keluarganya, Mr Ichitan pun terenyuh, tak hanya langsung memberikan secara langsung hadiah 300 juta dengan pajak hadiah ditanggung langsung oleh Ichitan, ia pun menawarkan suami Indah untuk bekerja di tempat relasi Mr. Ichitan yang berlokasi di Mojokerto, agar lebih dekat dengan keluarganya. 

Mr. Ichitan mengaku terharu dan senang untuk Indah.

 “Sekali lagi saya merasa sangat bahagia saat mengetahui bahwa pemenang ke-3 ini adalah orang baik yang membutuhkan. Saya berharap Indah, suami, dan anaknya bisa hidup lebih baik,” terangnya.

Mr. Ichitan juga menyampaikan bahwa ini merupakan program signature Ichitan, yang bertujuan untuk mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik.

“Mungkin bagi orang mampu uang 300 juta tidak seberapa, tapi ketika di dapatkan oleh orang yang tepat pasti akan sangat terbantu.

Tak hanya memberikan uang hadiah saja, kami juga siap memberikan masukan atau konsultasi terkait hal finansial agar kehidupan pemenang tertata dan lebih baik,” tegasnya. 

Semua hadiah Rp 300 juta akan diberikan langsung kepada masing-masing pemenang oleh Mr. Ichitan sebagai pendiri Ichitan Group PCL atau perwakilannya, langsung ke rumah pemenang di mana pun mereka berada.

Adapun program “Mendadak Jutawan 3” berlangsung dari tanggal 1 Agustus hingga 30 November 2024.

Ichitan menjamin ketersebaran hadiah di seluruh produk varian Ichitan yang sudah merata di Indonesia dan seluruh pajak hadiah akan ditanggung oleh Ichitan.

Konsumen berkesempatan mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing senilai 300 juta rupiah, serta puluhan ribu saldo e-wallet senilai 10 ribu rupiah secara langsung dari balik tutup botol berbagai varian produk Ichitan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Lebaran Tak Punya Uang, Suami Ngamuk Tak Dipinjami KTP Buat Pinjol, Aniaya Istri Sampai Kepala Bocor

Kisah Pria Menang Lotre Rp 20 Triliun

Sebelumnya, nasib beruntung dialami seorang imigran Laos di Amerika Serikat yang berhasil memenangkan lotre triliunan rupiah.

Sebelumnya, perusahaan Lotere Oregon, AS, mengatakan seorang imigran Laos berusia 36 tahun bernama Cheng Saephan yang tinggal di Portland memenangkan jackpot Powerball senilai $1,3 miliar (Rp 20 T).

Tiket Powerball yang menang dijual pada awal April di toko swalayan Plaid Pantry di Portland, mengakhiri rentetan tanpa pemenang yang berlangsung lebih dari tiga bulan.

Dilansir TribunTrends dari Eva.vn Jumat (3/5/2024), pengumuman pemenang dilakukan di kantor pusat Lotere Oregon di Salem.

“Pertama, saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberi saya penghargaan yang luar biasa ini,” kata Tuan Cheng Saephan dengan emosional.

Cheng Saephan lahir di Laos pada tahun 1987, ia dan keluarganya pindah ke Thailand dan pada tahun 1994 lalu berimigrasi ke Amerika Serikat.

Dia pernah bekerja sebagai masinis di sebuah perusahaan dirgantara.

Cheng Saephan telah menjalani delapan tahun pengobatan kanker dan baru saja menyelesaikan pengobatan kemoterapi terbarunya minggu lalu. 

 “Sekarang, saya bisa menjaga keluarga dan kesehatan saya… Hidup saya benar-benar berubah. Saya akan mengurus keluarga saya dan menyewa dokter yang baik untuk diri saya sendiri ,” ungkapnya.

Sementara itu, dia tidak yakin dia akan punya banyak waktu untuk menikmati kemenangannya karena penyakitnya.

“Bagaimana saya punya waktu untuk menghabiskan semua uang ini?”, kata Cheng Saephan.

Saephan mengatakan dia mengandalkan kombinasi keyakinan dan keberuntungan untuk membeli lebih dari 20 tiket lotere.

“Saya berdoa kepada Tuhan untuk membantu saya. Anak-anak saya masih kecil dan saya tidak sehat,” katanya.

Juru bicara lotere Melanie Mesaros mengatakan Cheng Saephan memutuskan untuk mengambil uangnya sekaligus, senilai $422 juta (Rp 6 triliun).

Cheng Saephan mendapatkan $422 juta setelah dipotong pajak negara bagian dan federal.

Cheng Saephan membawa serta istrinya Duanpen Saephan dan temannya Laiza Chao untuk mengambil uang tersebut.

Cheng Saephan mengatakan dia dan istri serta temannya Laiza Chao membeli 20 tiket lotre seharga $200.

Beberapa bulan sebelum memenangkan hadiah besar ini, dia mengatakan bahwa dia merasa seperti

akan memenangkan sesuatu.

Awalnya dia hanya berharap memenangkan beberapa juta saja.

Dia pun tak menyangka malah memenangkan lotre lebih dari 1 miliar USD.

Selama konferensi pers cheng mengatakan dia memutuskan untuk membagi kemenangannya dengan temannya Laiza Chao karena dia memberinya 100 USD saat membeli tiket.

Setelah mengetahui bahwa dia memegang tiket kemenangan, Saephan menelepon temannya untuk

memberitahukan kabar tersebut.

Berbagi dengan wartawan, Cheng Saephan berencana membeli rumah untuk keluarganya terlebih dahulu di Oregon.

Dia juga mengatakan dia mungkin terus bermain lotre setelah menang.

Baca juga: Ibu Hamil di Thailand Palsukan Penculikan demi Habiskan Uang Suami, Ternyata Terjerat Pinjol & Judol

Tiket Powerball berharga $2 per permainan dan peluang memenangkan jackpot adalah 1 banding 292,2 juta.

Berdasarkan undang-undang Oregon, dengan beberapa pengecualian, pemain lotere tidak boleh anonim.

Pemenang memiliki waktu 1 tahun untuk menerima hadiah utama.

Perusahaan Lotere Oregon mengatakan mereka telah melalui proses pemeriksaan dan keamanan sebelum mengumumkan identitas penerima hadiah.

Juga menurut unitnya, toko yang menjual tiket pemenang akan menerima bonus sebesar 100.000 USD.

Hadiah $1,3 miliar adalah jackpot Powerball terbesar ke-4 dalam sejarah dan terbesar ke-8 di antara permainan jackpot Amerika.

Secara historis, jackpot lotere AS terbesar yang pernah ada, senilai $2,04 miliar, diberikan di California pada tahun 2022.

Tribuntrends/TribunJatim.com 

Leave a comment