Informasi Terpercaya Masa Kini

Top 3 Dunia: Pembantaian Terbaru Israel di Sekolah Gaza hingga Suap Tas Mewah Ibu Negara Korsel

0 18

TEMPO.CO, Jakarta – Berita Top 3 Dunia pada Ahad 11 Agustus 2024 diawali oleh negara-negara di dunia mengutuk pembantaian terbaru Israel di sekolah Gaza yang menewaskan sedikitnya 100 warga Palestina yang sedang menunaikan salat Subuh pada Sabtu.

Sementara di urutan kedua, penjabat Direktur Biro Anti Korupsi Kim Amugae dari Komisi Anti Korupsi dan Hak Sipil, yang bertanggung jawab atas kasus penerimaan tas mewah dari Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee, ditemukan tewas pada Kamis pekan lalu.

Adapun di urutan ketiga, otoritas Yordania pada Sabtu memberi tahu Iran dan Israel bahwa negara itu akan “menembak jatuh target apa pun” di wilayah udaranya jika konfrontasi meningkat antara kedua negara.

Berikut Top 3 Dunia selengkapnya.

1. Reaksi Dunia atas Pembantaian Terbaru Israel di Sekolah Gaza: Prihatin Hingga Mengutuk

Negara-negara di dunia mengutuk pembantaian terbaru Israel di sekolah Gaza yang menewaskan sedikitnya 100 warga Palestina yang sedang menunaikan salat Subuh pada Sabtu.

Pesawat militer Israel menargetkan sekolah Al-Taba’een di lingkungan Al-Daraj di timur Kota Gaza ketika jamaah sedang melaksanakan salat subuh, kantor berita Palestina Wafa melaporkan.

Israel bersikeras bahwa mereka menargetkan militan Hamas di dalam sekolah agama Gaza yang menampung pengungsi Palestina, namun serangan itu telah memicu kecaman internasional.

Baca berita selengkapnya di sini

2. Penanggung Jawab Penyelidikan Kasus Suap Tas Mewah Istri Presiden Korea Selatan Ditemukan Tewas

Penjabat Direktur Biro Anti Korupsi Kim Amugae dari Komisi Anti Korupsi dan Hak Sipil, yang bertanggung jawab atas kasus penerimaan tas mewah dari Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee, ditemukan tewas pada Kamis pekan lalu.

Korea Herald melaporkan pejabat tersebut ditemukan tewas di apartemennya di Kota Sejong sekitar pukul 09.50, dengan catatan bunuh diri, oleh seseorang yang pergi memeriksanya setelah dia absen kerja dan tidak menjawab panggilan telepon.

Kim merupakan pejabat senior dari badan antikorupsi Korea Selatan, yang dikenal memimpin penyelidikan tingkat tinggi yang melibatkan Ibu Negara Kim Keon Hee dan mantan pemimpin oposisi Lee Jae-myung.

Baca berita selengkapnya di sini

3. Pesan Yordania kepada Israel dan Iran: Target Apa Pun di Wilayah Udara Kami akan Ditembak!

Otoritas Yordania pada Sabtu memberi tahu Iran dan Israel bahwa negara itu akan “menembak jatuh target apa pun” di wilayah udaranya jika konfrontasi meningkat antara kedua negara.

Menteri Luar Negeri Ayman Safadi menyampaikan pengumuman itu dalam sebuah wawancara dengan saluran Al Arabiya.

Dia mengatakan bahwa Yordania “tidak akan menjadi medan perang bagi pihak mana pun.”

Baca berita selengkapnya di sini

AL ARABIYA | ANADOLU | NAVER NEWS | SINAR DAILY

Leave a comment